Resep Omelette Rendang Ala Chef Internasional, Gordon Ramsay

Tim Editor

Omelette Rendang Ala Chef Gordon Ramsay (Capture: Youtube)

Jakarta, era.id - Selebriti chef internasional, Gordon Ramsay sedang bertandang ke Indonesia pekan ini. Tepatnya ia bertandang ke provinsi Sumatera Barat, provinsi yang terkenal dengan ragam kuliner enak dan lezat. Salah satunya rendang. Masakan khas suku Minang yang pernah menduduki posisi makanan terenak nomor 1 di dunia.

Sebagai chef, Gordon Ramsay mencoba berinovasi dari kuliner rendang. Ia membuat kreasi masakan internasional dengan tradisional, yaitu rendang omelette. Melalui akun YouTube Gordon Ramsay, ia beraksi membuat rendang omelette.

Penasaran bagaimana resepnya? Simak bahan-bahan dan cara membuat  rendang omelette chef Gordon Ramsay.

Pertama-tama chef Gordon Ramsay memerlihatkan bumbu rendang jadi yang suda diletakkan di dalam mangkuk. Kemudian, ia memotong bahan-bahan, seperti bawang merah, bawah putih, juga jahe diiris tipis-tipis. Lalu, cabai merah dicincang.

Tahap selanjutnya, ia menuangkan minyak sayur ke dalam wajan, kemudian memasukkan seluruh bahan yang sudah dipotong. Lalu masukkan garam, dan sedikit daun jeruk purut. Biarkan sampai keluar aroma harum.

Gordon Ramsay juga memasukkan sedikit lengkuas, teri kering, lalu diaduk dengan spatula.

Berikutnya, Gordon memecahkan 4 butir telur bebek ke dalam mangkuk dan mengocoknya menggunakan garpu. Ia menambahkan pasta cabai merah dan cabai hijau. Ramsay sengaja tak menambahkan garam, ia mengandalkan asin dari teri sebagai rasa.

Setelah telur hampir matang, ia memasukkan bumbu rendang di permukaan. Ia yakin hasilnya akan menjadi omelette yang luar biasa. Kemudian telur yang sudah matang dianggkat dan lipat di atas wadah.

Hasilnya, tampak rendang omelette yang menggugah selerah. Penasaran dengan rasanya, yuk bikin sendiri.
 
 

Tag: gordon ramsay rendang

Bagikan: