Langkah Mudah Jajal Bisnis Kuliner untuk Pemula Ala Chef Arnold

| 29 Jun 2020 19:31
Langkah Mudah Jajal Bisnis Kuliner untuk Pemula Ala Chef Arnold
Chef Arnold Poernomo (Instagram/@arnoldpo)
Jakarta, era.id - Mengamati kondisi ekonomi saat ini, banyak sekali pelaku bisnis yang mencoba berinovasi dan mengembangkan bisnisnya agar tetap bisa bertahan di tengah pandemi COVID-19. Bahkan tak sedikit yang akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis kuliner.

Namun, untuk terjun ke bisnis kuliner tidaklah mudah. Sebab, tidak semua pebisnis bisa memasak dan tidak semua orang yang bisa memasak jago berbisnis.

Bagi kamu yang ingin menjajal bisnis kuliner, chef Arnold Poernomo yang juga praktisis bisnis di bidang kuliner berbagi tips menjalani bisnis kuliner terutama bagi pemula.

 

"Mulai aja dulu, tapi produknya harus bagus. Manfaatkan semua platform online mulai dari media sosial, market place, hingga kerjasama dengan aplikasi ojek online," kata Chef Arnold, dalam acara webinar bertajuk Resep UMKM Bangkit Bersama GoFood, Senin (29/6/2020).

"Bisa juga menjual prouk makanan kamu ke orang-orang terdekat," lanjutnya.

Pria 31 tahun ini juga menyarankan agar pelaku bisnis memulai usaha dari yang terkecil dulu.

"Misalnya membuka usaha tanpa perlu menyewa tempat atau membuka resto dengan biaya yang mahal. Baginya memakai dapur di rumah untuk pelaku UMKM pemula sudah sangat cukup," ucap chef Arnold.

Rekomendasi