Profil Chef Arnold, Juri MasterChef Indonesia yang Gabung Partai Perindo

| 15 Mar 2023 16:30
Profil Chef Arnold, Juri MasterChef Indonesia yang Gabung Partai Perindo
Chef Arnold (Instagram @arnoldpo)

ERA.id - Profil chef Arnold jadi sorotan. Koki yang namanya besar melalui ajang pencarian bakat MasterChef Indonesia ini terjun ke dunia politik.

Dia diketahui bergabung dengan Partai Perindo yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo. Menurut keterangan Hary, chef Arnold akan menjadi vote getter atau peraup suara bagi Partai Perindo.

Informasi ini disampaikan oleh Hary Tanoe melalui akun Instagram-nya, @hary.tanoesoedibjo. Dalam sebuah unggahan tanggal 14 Maret 2023, Hary tampak berfoto bersama Arnold dan Angela H. Tanoesoedibjo di sebuah ruangan. Unggahan tersebut dilengkapi caption yang menjelaskan bergabungnya chef Arnold dengan Partai Perindo.

Chef Arnold bersama Hary Tanoe dan anaknya (Instagram @hary.tanoesoedibjo)

"Chef Arnold bersedia bergabung di DPP Partai Perindo dan akan menjadi vote-getter di Pileg 2024. Selamat bergabung Chef Arnold, keputusan yang tepat bergabung dengan Partai Perindo. Mari kita majukan pangan dan kuliner nasional," tulis Hary Tanoe, seperti dikutip Era.id.

Foto tersebut direspon oleh Arnold dengan ucapan terima kasih di kolom komentar. Selain itu, Arnold juga mengunggah foto yang sama di akun Instagram-nya, @arnoldpo.

"Terima kasih Bapak," balas Arnold di kolom komentar unggahan Hary.

Profil Chef Arnold

Chef Arnold memiliki nama lengkap Arnold Poernomo. Dia merupakan pria kelahiran Surabaya, 18 Agustus 1988. Arnold adalah anak dari pasangan Junarmo Poernomo dan Boyke Malada. Agamanya adalah Kristen.

Istri chef Arnold bernama Tiffany Soetanto. Mereka memiliki seorang anak bernama Arthur Miles Poernomo. Selain terkenal sebagai juri di acara MasterChef Indonesia, Arnold juga menjadi bintang iklan dan memiliki kanal YouTube sendiri bernama Arnold Poernomo.

Chef Arnold tumbuh di keluarga yang dekat dengan dunia kuliner. Neneknya adalah seorang pemilik restoran dan koki. Sementara, ibunya adalah pastry chef dengan usaha yang sama.

Meski yang melambungkan namanya adalah dunia kuliner, Arnold kecil tidak punya keinginan menggeluti dunia tersebut. Namun, setelah dia (sepuluh tahun) dan keluarganya pindah ke Sydney, Australia, impian Arnold adalah menekuni bidang kuliner.

Kemampuan Memasak Chef Arnold

Chef Arnold tidak mengikuti sekolah memasak ataupun sertifikasi resmi sebagai koki. Dia memiliki kemampuan memasak melalui pembelajaran otodidak.

Pengalaman pertama di dunia kuliner dia dapatkan saat di Sydney. Di kota tersebut, dia sempat menjadi junior kitchen hand yang ada di kafe dekat rumahnya. Selama itu, dia bertugas membersihkan dapur, termasuk mencuci piring.

Berawal dari hal tersebut, dia mencoba pekerjaan lain yang berkaitan dengan dunia kuliner, seperti barista, pelayan, dan bartender. Kemudian, jadilah dia seorang koki.

Arnold kembali ke Indonesia pada 2010 setelah ditawari bekerja di restoran di Jakarta Selatan. Hal tersebut membuka kesempatan bagi Arnold untuk melebarkan sayapnya. Dia sempat menjadi juri tamu dalam acara MasterChef Indonesia musim kedua.

Berkat penampilan yang bagus, dia kembali mendapatkan undangan untuk hadir di dalam acara pencarian bakat tersebut. Kali ini, dia menjadi juri tetap MasterChef Indonesia.

Dia menjadi juri tetap dalam acara tersebut bersama Juna Rorimpandey dan Renata Moeloek. Sejak saat itu, nama chef Arnold semakin besar dan kerap didengungkan oleh masyarakat Indonesia.

Bisnis Chef Arnold

Chef Arnold tidak berhenti di tingkat juri MasterChef Indonesia. Dia kemudian terjun ke dunia bisnis bidang kuliner. Dia dan istrinya membuka kedai es krim di Surabaya bernama Bebini Gelati pada 2016.

Selain itu, dia juga membuka restoran, seperti Laci Restaurant di Bali dan Nomz Kitchen & Pastry di Jakarta. Pada 2019, dia berkolaborasi dengan anak pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, melalui pembukaan kedai bernama Mangkokku.

Bisnis kuliner chef Arnold rupanya tidak hanya di dalam negeri. Dua juga memiliki bisnis yang dirintis bersama keluarga di Sydney, yaitu KOI Dessert Bar & Dining dan Monkey's Corner. Bisnis tersebut dia bangun bersama dua saudaranya, Ronald Poernomo dan Reynold Poernomo.

Rekomendasi