Rose BLACKPINK Cetak Dua Rekor Dunia Lewat On The Ground

| 12 Apr 2021 17:31
Rose BLACKPINK Cetak Dua Rekor Dunia Lewat On The Ground
Rose BLACKPINK (instagram/roses_are_rosie)

ERA.id - Debut pertama Rose BLACKPINK sebagai penyanyi solo berhasil meraih rekor dunia dari Guinness World Records. Bukan cuma satu, Rose menorehkan namanya di dua rekor dunia berkat lagu "On The Ground".

Pada 9 April 2021, Guinness World Records mengumumkan video musik "On The Ground" milik Rose tercatat sebagai rekor tertinggi di dunia. Video yang diunggah di YouTube itu tectata paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam oleh artis Kpop. 

Dalam catatan tim Guinness Wolrd Records, video "On The Ground" telah ditonton sebanyak 41,6 juta penayangan dalam waktu 24 jam setelah rilis. Rekor ini pun yang pertama kalinya dalam sejarah sejak delapan tahun lalu. 

Tercatat delapan tahun lalu, rekor dunia itu dipegang oleh PSY lewat video musik Gangnam Style. Video itu ditonton oleh 36 juta orang dalam waktu 24 jam. 

Rekor kedua yang berhasil didapatkan oleh Rose ialah capaian lagu "On The Ground" di tangga lagu global Billboard baik sebagai solois maupun grup. 

Lagu "On The Ground" mencetak sejarah dengan menempati posisi pertama di Global 200 dan Global Excl Grafik Amerika Serikat. Data tersebut diambil berdasarkan hasil streaming dan penjualan di lebih dari 200 wilayah. 

"Ini mungkin hanya awal dari karir solonya yang memecahkan rekor," tulis Guinness World Records. 

Sementara itu, tangga lagu yang diluncurkan pada September tahun lalu itu sebelumnya menempati BLACKPINK sebagai pemegang rekor. Di mana Lisa, Jennie, Jisoo, dan Rose menduduki posisi pertama di tangga lagu Global Non-Amerika Serikat di bulan Oktober tahun lalu. 

Kini, dengan catatan rekor baru yang ditorehkan oleh Rose menandakan penyanyi berdarah Australia itu memiliki dua lagu yang menempati posisi pertama di Gllobal Non-Amerika Serikat. 

BLACKPINK juga terctat sebagai artis wanita yang memiliki subscriber YouTube tebanyak setelah Justin Bieber. Dalam catatan di YouTube, kanal BLACKPINK memiliki 27 video musik dan hampir 60 juta subscriber. 

Rekomendasi