Viral! Pengantin Nikah Minta Mahar Cuma Rp500

Tim Editor

    Pengantin nikah maharnya cuma Rp500 (Facebook/Arya Saun Jaya)

    Jakarta, era.id - Pepatah dulu mengatakan, ada niat dan keyakinan pasti ada jalan. Sama halnya dengan pria yang tengah viral di Facebook karena menikah dengan mahar atau mas kawin hanya Rp500.

    Unggahan viral ini berasal dari akun Facebook Arya Saun Jaya, yakni seorang penghulu yang menceritakan pengalaman uniknya yang tak terlupakan.

    "Unik mungkin dari jutaan wanita baru dia yg mahar maskawin nya minta 500 rupiah pada pernikahan nya," ujar Arya Saun Jaya yang diunggah pada Selasa (23/6/2020).

    Penghulu itu mengatakan baru pertama kali ini ia melihat mahar atau mas kawin yang berbeda pada umumnya. Sebab, kebanyakan orang menginginkan sebuah mahar atau mas kawin yang banyak, mahal, dan unik.

    "Dan selama 5 tahun lebih saya jadi penghulu baru sekali ini saya menikahkan pasangan dengan maskawin nya hanya 500 rupiah," ungkap Arya Jaya.

    Arya berharap supaya calon pengantin wanita bisa seperti mempelai wanita seperti ini. Hal ini supaya tidak memberatkan calon suaminya.


    Pengantin nikah maharnya cuma Rp500 (Facebook/Arya Saun Jaya)

    "Semoga ini buat contoh yg baik buat para wanita..agar tidak pernah memberatkan calon suaminya dalam hal mahar.." kata Arya.

    Di akhir keterangannya, Arya mengaku pasangan yang menikah melalui majelis ta'aruf baru kali ini mahar atau mas kawin paling murah.

    "Dari hampir ribuan pasang yg menikah lewat majelis ta'aruf baru pengantin ini yg mahar nya paling murah," imbuh Arya.

    Arya membagikan foto pasangan yang menikah dengan mas kawin atau mahar hanya Rp500. Dalam foto itu, terlihat pria mengenakan baju koko dan peci warna merah.

    Sementara, pengantin wanita memakai niqab serba hitam. Pernikahan digelar secara sederhana di sebuah rumah. 

    Bahkan, pria itu tak sungkan memamerkan uang koin Rp500 yang dijadikan sebagai mahar.

    Unggahan itu dibanjiri komentar oleh warganet. Kebanyakan mereka mencibir lantaran mahar dari mempelai pria hanya bisa memberikan uang koin Rp500.

    "Terus beneran laki2nya ngasih Rp. 500. Koplak. Kalau beneran laki2 kere," kata Yudha Hayuning Widhi.

    "Keluarga yg cewek kyk gk ada harganya" ungkap Rina.

    "Amit2 mahal banget tu mahar Rp.500,- rupiah. Buat tahun 1950 sih." komentar Puguh Yos.

    "Gk berharga banget." tulis Suharwati Indarto


    Dikutip dari Islami.co pada Jumat (3/7/2020), maskawin atau mahar bukanlah rukun nikah. Tanpa memberikan mahar nikah tetap sah. Mahar hanyalah sebuah kewajiban dalam menikah. Tetapi, sesuatu yang wajib belum tentu jadi rukun sahnya akad.

    Selain itu, mahar mutlak milik mempelai wanita. Maka dari itu, bisa dipastikan mahar Rp500 itu milik sang istri sepenuhnya. Selain itu, mahar berdasarkan kesepakatan dari kedua mempelai.

    Tag: menikah puan maharani viral anak nonton porno

    Bagikan :