5 Soundtrack Drama Korea Populer 2020, Nomor 4 Paling Sedih

| 04 Jul 2020 15:10
5 Soundtrack Drama Korea Populer 2020, Nomor 4 Paling Sedih
Drama Korea The World of Married (Instagram)
Jakarta, era.id - Kesuksesan drama Korea alias drakor enggak lepas dari soundtrack yang memperkuat alur cerita. Apalagi kalau penyanyi soundtrack-nya datang dari idol-idol Kpop.

Membahas soal soundtrack, beberapan lagu dari drama populer 2020 ini mungkin aja bisa nemenin weekend kamu di rumah. Penasaran apa aja soundtrack drakor populer sepanjang 2020? Ini dia.

1. “Start Over You” - Gaho (Itaewon Class)

Kepopuleran drama Itaewon Class tak lepas dari lagu-lagu yang selalu mengiringi kisah Park Sae Ro-yi (Park Seo Joon) dan tim restorannya, DanBam. Nah salah satu lagu berjudul “Start Over You” milik Gaho ini salah satunya.

Dengan musik yang up beat ini, suara dari Gaho sering banget nih di putar saat tim DanBam terlibat di satu scene yang sama.

Bahkan lewat lagu yang diciptakan oleh Seo Dong-sun dan Park Sung-il ini, Itaewon Class makin populer loh. Oh ya lagu “Start Over You” juga berhasil menduduki peringkat satu di Gaon Digital Chat loh. Terbukti kan kalau lagu ini jadi salah satu yang cocok didengarkan saat ini.

 

2. “Me to You, You to Me” - Mido & Falasol (Hospital Playlist)

Siapa yang masih enggak bisa move on dari drama Hospital Playlist? Kalau ngomongin drama bertemakan dokter ini rasanya banyak banget lagu-lagu bagus yang cocok buat didengerin deh. Nah salah satunya lagu berjudul “Me to You, You to Me” yang dibawakan oleh Mido dan Falasol.

Tapi tahu enggak sih Kids Era Now kalau lagu ini sebenarnya pertama kali dimainkan oleh siapa? Usut punya usut nih, lagu “Me to You, You to Me” ini pernah dinyanyikan oleh grup Scenery of Riding Bicycle di tahun 2003 loh.

Saat itu lagu ini dibawakan untuk tema film The Classic. Tapi di drama Hospital Playlist ini kelima karakter utamanya yaitu Kim Jun Wan, Lee Ik Joon, Chae Song Hwa, Yang Seok Hyong dan juga Ahn Jeong Won membawkannya dengan cukup manis bersama band mereka bernama Mido and Falasol.

 

3. “But It’s My Destiny” - 10cm (Crash Landing on You)

Kalau ngomongin soal soundtrack drama korea rasanya kurang lengkap kalau penyanyi 10cm enggak turun tangan ya. Pasti ingat dong lagu “But It’s My Destiny” yang 10cm bawakan untuk soundtrack Crash Landing on You?

Lagu ini berperan penting di kisah percintaan Kapten Ri (Hyun Bin) dan Yoon Se Ri (Son Ye Jin) di drama Crash Landing On You loh. Bahkan tak sedikit penonton yang larut dengan kemerduan suara dari 10cm, ditambah adegan demi adegan yang ditampilkan di drama.

 

4. “The Days We Loved” - Baek Ji Young (The World of Married)

Kisah tragis dari rumah tangga Ji Sun Woo, Lee Tae Oh, dan Yeo Da Kyung makin terasa berkat suara indah dari Baek Ji Young lewat “The Days We Loved”.

Lagu yang diciptakan oleh Gaemi Midnight ini sukses banget bikin penonton ikutan sedih sampai menitikan air mata melihat perjuangan Sun Woo.

 

5. “You’re Cold” - Heize (It’s Okay Not To Be Okay)

Penyanyi cantik Heize bisa dibilang jagoannya pengisi soundtrack hit dari drama yang pernah ada, misalnya soundtrack terbaru di drama It’s Okay Not To Be Okay berjudul “You’re Cold” yang dia bawakan.

Lagu “You’re Cold” ini jadi soundtrack pertama di drama yang dibintangi oleh Kim So Hyun dan Seo Ye Ji. Sesuai judulnya, lagu ini menggambarkan seseorang yang dingin dan menyakitkan mirip dengan karakter-karakter yang ada di drama It’s Okay Not To Be Okay.

 

Nah dari kelima soundtrack hit drama populer 2020 ini semoga bisa cocok dan bisa menemani hari-hari kamu di weekend ini ya!

Tags : drama korea
Rekomendasi