Jangkau Jutaan Keluarga, Shaun the Sheep Masuk Platform Video Streaming

| 07 Jul 2020 13:55
Jangkau Jutaan Keluarga, Shaun the Sheep Masuk Platform Video Streaming
Shaun the Sheep (Instagram/@shaunthesheep)
Jakarta, era.id - Platform video streaming, Tencent dikabarkan akan mengakusisi serial kartun terkenal, Shaun the Sheep. Sebanyak 170 episode termasuk musim ke-6 yang bakal di rilis awal tahun juga menjadi hak milik dari Tencent Video.

Perusahaan asal China, Tencent resmi akusisi serial kartun televisi Shaun the Sheep di seluruh dunia. Dengan akusisi hal ini, kartun Shaun the Sheep bakal mendunia dibawah Tencent Video dan Aardman, perusahaan animasi asal Inggris.

Sebelumnya Aardman Animations juga sudah bekerjasama dengan Netflix untuk menayangkan berbagai serial Shaun the Sheep.

"Kesepakatan baru kami dengan Tencent Video adalah langkah selanjutnya yang benar-benar menarik untuk bisnis kami di China dan momen yang hebat untuk studio," kata Robin Gladman, manajer distribusi dan akusisi senior Aardman, dikutip dari Hollywood Reporter, Selasa (7/7/2020).

"Tencent Video akan menjadi rumah baru yang luar biasa untuk merek global terbesar kami Shaun the Sheep dan membantu kami menjangkau jutaan keluarga di seluruh wilayah," lanjutnya.

Serial kartun domba yang ikonik ini pertama kali muncul pada 1995 lewat film pendek Wallace & Gromit karya Aardman yang berhasil memenangkan piala Oscar. Sejak saat itu, domba-domba lucu ini mulai terkenal di Inggris dan jadi duta besar global terbesarnya lewat A Close Shave, Shaun.

Sejak dikenal di Inggris, serial televisi Shaun the Sheep pun mulai digarap tahun 2007, yang kemudian muncul dua film domba-domba itu lewat Shaun the Sheep Movie dan A Shaun the Sheep Movie: Farmageddon.  
Rekomendasi