Ini Alasan Onew SHINee Bisa Selesaikan Wajib Militer Lebih Cepat

Tim Editor

    Onew, SHINee (Instagram/@dlstmxkakwldrl)

    Jakarta, era.id - Onew SHINee dikabarkan sudah menyelesaikan wajib militer (wamil) pada 8 Juli 2020. Jadwal selesai wamil ini jauh lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan sebelumnya, yakni 20 Juli 2020.

    Menanggapi berita yang beredar, SM Entertainment, agensi yang menaungi Onew memberi pernyataan resminya terkait berita yang beredar.

    "Onew akan keluar dan tidak akan kembali ke pangkalan militer. Itu sesuai instruksi yang ada untuk mencegah penyebaran virus korona," kata SM Entertainment, dikutip dari My Daily via Naver, Rabu (8/7/2020).

    Pemotongan masa wajib militer ini merupakan salah satu kebijakan baru dari pemerintah terkait tentang wajib militer di masa pandemi COVID-19. Di mana anggota yang biasanya menjalankan wamil dua tahun bisa lebih cepat menyelesaikan kewajibannya dari jadwal yang ditetapkan.

    Jumlah pemotongan ini juga ditentukan bagi anggota yang tidak mengambil jatah libur atau cuti selama bertugas. Tetapi kebijakan dan keringanan ini hanya berlaku bagi anggota yang akan menyelesaikan kewajibannya dalam waktu dekat, Onew pun jadi salah satu yang mendapat kelonggaran tersebut. Selain itu, aturan baru juga menetapkan anggota yang bertugas dilarang menerima tamu dari luar demi mencegah penyebaran virus SARS-CoV-2.

    Penyanyi 30 tahun ini tercatat mendaftarkan dirinya ke pangkalan militer pada 10 Desember 2018. Melihat jadwal yang ditetapkan, seharusnya Onew baru bisa keluar pada 20 Juli 2020.

    Sementara itu, dua personel SHINee lainnya yaitu Key dan Mino masih berada di camp militer untuk menjalankan kewajibannya sebagai pria dewasa Korea Selatan. Keduanya tercatat baru masuk camp militer pada Maret dan April 2019. Menariknya, selama berada di camp militer, Key dan Mino dipercaya untuk mengisi dan bergabung sebagai anggota band militer loh.

    Selain Onew yang mendapat potongan masa tugas, Woo Young 2PM dan Bernard Park juga sebelumnya tercatat keluar lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan.

    Tag: kpop

    Bagikan :