Kekayaan Keluarga Suneo dan Misteri Soal Adiknya

Tim Editor

    Suneo (Doraemon Fandom)

    Jakarta, era.id - Jika Nobita Nobi dianggap punya privilese karena rumahnya mahal sekali jika dijual, maka Suneo Honekawa tentu saja lebih kaya dari Nobita.

    Selain rumahnya lebih besar, mainan Suneo pun lebih banyak dari kawan-kawannya. Seperti pesawat dengan remote control dan mobil remote yang kerap ia mainkan di lapangan, tempat pipa besar tersusun.

    Belum lagi soal kesombongan Suneo yang kerap bercerita tentang keluarga Honekawa yang berlibur ke luar negeri.

    Itu baru sedikit tampilan ya. Pernah tidak sih, ada yang bertanya-tanya tentang berapa uang jajan Suneo? Kalau kita konversi dengan kurs nilai mata uang sekarang di Indonesia, bisa dapat berapa ya?

    Sebagai pendahuluan, tokoh Suneo diciptakan sejak 1969 berbarengan dengan Doraemon, Nobita, Shizuka, dan Gian. Tentunya kurs uangnya fluktuatif dan paling sering naik, maka kita ambil patokan saja yen pada saat ini.

    Dalam satu episode, pernah disebutkan bahwa uang jajan Suneo sebesar ¥5.000 per bulan. Jika dihitung sekarang, uang jajannya setara dengan Rp670.000. Per harinya berapa ya? Dan apakah uang jajan anak kecil di Jepang sudah bisa setara dengan pembayaran kos bulanan mahasiswa Indonesia?

    Tapi tentu sedikit tidak masuk akal kalau Suneo menerima uang jajan bulanan kayak mahasiswa-mahasiswa di Indonesia.


    Rumah Suneo (Wattpad)

    Uang sebanyak itu jelas besar untuk ukuran anak SD. Lah, anak 90-an aja dulu cuma Rp500 saja. Itu untuk beli bakwan terus es manis. Lah, kalau Suneo? Mau makan apa dia pakai duit segitu?

    Walau tajir melintir, karakter Suneo digambarkan pelit dan pilih-pilih teman. Meski kadang baik, tapi ia sudah distigma buruk oleh Fujiko, pengarang komik Doraemon.

    Terus, memangnya dari mana keluarga Honekawa bisa kaya begitu? Karakter Honekawa Senior, sejauh ini, umumnya digambarkan sebagai seorang pengusaha sukses di Jepang dan punya jaringan hingga ke luar negeri.

    Dilansir dari laman Doraemon Fandom, mulai dari Ibu Suneo. Tokoh ini sering sekali terlihat memberi Suneo barang tanpa mempertimbangkan apakah itu baik untuknya atau tidak.

    Suneo sebenarnya punya adik laki-laki, Sunetsugu, yang tinggal di New York bersama paman Suneo. Dia sangat menghormatinya, tetapi hanya karena kebohongan dan kesombongannya.

    Sementara Nenek Suneo, dalam beberapa kesempatan, menggunakan cerita pengalamannya untuk memberikan nilai dan kebiasaan baik kepada Suneo.

    Dia juga memiliki sepupu bernama Sunekichi yang memiliki banyak hal keren seperti mobil langka, dan yang dapat membuat mainan yang dikendalikan dari jarak jauh.

    Suneo sering sesumbar tentang kekayaan Sunekichi dan terkadang menggunakan barang-barangnya untuk pamer.

    Tag: kartun

    Bagikan :