Jude Law Ikuti Jejak Dustin Hoffman sebagai Kapten Hook

Tim Editor

    Aktor Jude Law. (Foto: Instagram @judehlaw's)

    Jakarta, era.id - Film klasik Disney Peter Pan bakal kembali digarap ke versi live-action oleh David Lowery. Aktor Jude Law pun digadangkan sebagai penerus Dustin Hoffman sebagai pemeran antagonis, Kapten Hook.

    Sutradara film Pete’s Dragon, David Lowery dipercaya oleh Disney untuk menggarap kembali film klasik ini ke versi live-action. Lowery bakal dibantu oleh Toby Halbrooks dari segi penulisan naskah. Sedangkan Jim Whitaker akan fokus duduk sebagai produser film.

    Salah seorang sumber mengatakan ke Variety, Jude Law sudah diincar dan dalam tahap negosiasi untuk memerankan karakter antagonis tersebut. Dia akan mengikuti jejak pendahulunya yang juga memerankan karakter Kapten Hook, seperti Dustin Hoffman, Jason Isaacs dan juga Garrett Hedlund.

    Film animasi klasik Disney tahun 1953 ini sendiri merupakan adaptasi dari novel terlaris karya J.M. Barrie. Di mana kisah ini menceritakan tentang seorang bocah bernama Peter Pan di dunia magis Naverland.

    Sebelum Lowery mengangkat film ini ke layar lebar versi live-action, Steven Spielberg sempat mengadaptasi film ini lewat Hook yang dibintangi oleh Robin Williams sebagai Peter Pan dan Dustin Hoffman sebagai Kapten Hook.

    Bukan cuma itu aja, sutradara Joe Wright juga sempat menggarap film ini dengan judul Pan di tahun 2015 dengan Levi Miller sebagai Peter Pan dan Garrett Hedlund sebagai Kapten Hook.

    Sayangnya kedua film ini mendapat respons buruk dari para penonton dan pengamat. Sementara itu, film yang akan digarap oleh David Lowery ini diharapkan akan mengusung konsep teatrikal.

    Bagi Disney mengembangkan film animasi menjadi format live-action ini bukanlah hal baru yang dilakukan oleh mereka. Sebelumnya film The Lion King dan Aladdin versi live-action sukses besar secara global dengan raihan pendapatan mencapai 1 miliar dolar AS.

    Jude Law sendiri tercatat akan membintangi program terbaru HBO lewat The New Pope. Sebelumnya dia juga sempat berperan sebagai Dumbledore lewat film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald.

    Tag: film western

    Bagikan :