Misteri di Balik Rilisnya 'Irama Laot Teduh' Sal Priadi

Tim Editor

Jakarta, era.id - Penyanyi sekaligus suami dari Sarah Deshita Affandi akan merilis karya terbarunya pada 9 Juli 2020 jam 09:21 WIB. Lewat konferensi pers pada Rabu (8/7/2020), Sal Priadi membocorkan banyak hal tentang perisapan, termasuk misteri di balik pemilihan waktu rilis lagu barunya.

Menurut pengakuan Sal Priadi, jam 09:21 WIB dia pilih karena permintaan dari istri, Sarah. Di mana pada jam tersebut merupakan waktu krusial bagi pernikahan Sal dan Sarah.

"Jam 09:21 itu, di mana waktu gue menikah sama bini gue (Sarah). Tapi menariknya pas gue iseng cek di Google ternyata 9:21 itu ayat Al-Qur'an surat At-Taubah ayat 9 dan membicarakan tentang cinta," kata Sal Priadi lewat konferensi pers online, Rabu (8/7/2020).

Bukan itu saja, Sal juga mencari tahu hal-hal lain yang berkaitan dengan angka 9:21, yang juga jadi angka sakral bagi kehidupannya bersama Sarah. Dia menemukan fakta baru dari Bible yang juga membicarakan tentang cinta. Dari situ lah Sal berpikir semua hal ini sangat berkaitan erat dengan lagu barunya yang akan dia rilis, "Irama Laot Teduh".

Sedikit berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, kali ini Sal bakal mengusung tema cinta yang belum pernah dia coba. Adapun ide dari pembuatan lirik lagu ini menurutnya terinspirasi dari seorang kerabat dekatnya yang mempunyai seorang anak bernama Irama Lautan Teduh.

Sal menambahkan keluarga kecil itu terlihat sangat menyejukkan dan penuh kehangatan antar anggotanya. Dia pun meminta izin dengan memberikan demo lagu yang terinspirasi dari keluarga kecil itu.

"Gue izin dulu dan cerita ke mereka tentang apa yang gue pikirkan. Mereka akhirnya excited dan menunggu-nunggu lagunya seperti apa. Gue belum nunjukin full lagunya ke mereka," ungkap Sal.

"Tapi mereka juga sempat mikir lagunya beda dari lagu sebelumnya, bakal mikir anak gue dibikinin lagu gelap banget. Mereka excited banget nungguin versi full-nya," lanjutnya.

Pengalaman dan sumber inspirasinya ini pun terus berlanjut dengan pemilihan huruf vokal O untuk kata Laot di judul lagu Sal. Dia memutuskan memakai huruf O berkat kunjungannya ke Aceh dan menemukan tulisan Panglima Laot di salah satu rumah warga.

"Ketika gue bikin lagu ini semua seuasananya, nada-nada yang gue pilih, kayanya kuat banget ketika laut itu menggunakan O dibandingakn U," ujar Sal saat ditanyai alasan pemilihan huruf O.

Di karya terbarunya ini, Sal juga melibatkan Ari Renaldi sebagai produser musik dan juga Kamga sebagai vocal director-nya. Selain merilis lagu "Irama Laot Teduh", Sal juga akan merilis video musik lirik yang juga dirilis di jam yang sama, yakni 09:21 WIB, 9 Juli 2020.

"Irama Laot Teduh" ini juga akan masuk ke dalam kumpulan lagu cinta seri pertama Sal Priadi yang nantinya akan ada dua lagu lainnya yang berbeda. Sal juga tak menutup kemungkinan kedepannya akan muncul karya-karya lainnya, termasuk album baru.

Tag: album musik

Bagikan: