Takut Hantu, Beginilah Ide Nyeleneh Wargenet Usir Kuntilanak

Tim Editor

Ilustrasi hantu kuntilaanak (Instagram/@kei.tasya)

Jakarta, era.id -  Kuntilanak atau sering disebut juga kunti adalah hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil lalu meninggal. Sosoknya dikenal cukup menyeramkan di Indonesia. 

Suara tangis dan tawa yang menyeramkan adalah ciri khas dari keberadaan hantu berwujud wanita itu. Sosoknya sangat mengerikan.

Nah, kebayang enggak jika kamu melihatnya secara langsung apalagi di rumah sendiri? Pasti kamu bakal ketakutan dan enggak bisa tidur.

Karena saking menyeramkannya, enggak heran beragam cara dilakukan seseorang untuk menangkal hantu berambut panjang itu.

Berdasarkan mitos yang beredar di masyarakat, cara menangkal kuntilanak bisa menggunakan cermin, benda tajam, garam, atau bambu kuning.

Namun, pernahkah kamu membayangkan menaruh lemari di atas lemari untuk mengusir kuntilanak? Ya, salah satu warganet melakukan cara itu sebagai cara baru untuk mengusir kuntilanak.

Ide itu dibeberkan oleh akun Twitter @ketigaaa, cara untuk mengusir kuntilanak. Foto unggahannya itu berisi sebuah lemari ditindih dengan lemari lagi. 
  Dia percaya menindih lemari bisa mengusir kuntilanak. Menurutnya, kuntilanak itu sering duduk di atas lemari seperti di film-film horor pada umumnya.

Ia merasa ketakutan kehadiran sosok kuntilanak ada di atas lemari. Maka dari itu, ia memutuskan menindih lemari agar tidak ada ruang untuk kuntilanak.

"Salah satu spot kuntilanak biasanya muncul di atas lemari. Kadang dia duduk bersimpuh, kandang nurunin kakinya sambil digerak-gerakkin. Enggak ngapa-ngapain sih, paling cuma ngeliatin kamu merem semalaman sambil nahan ketawa," tulis dia di story WhatsApp.

"Hahahaha di atas lemari gua ada lemari kalau duduk dia kejedot," lanjut story WhatsApp berikutnya.

Bukannya disanjung, aksinya itu malah ditertawakan warganet. Mereka berpikir jika ulahnya telah dipengaruhi film horor.

"Waktu ada film makmum ibu gua jadi rada takut sholat malem, terus gua bilang mepet tembok aja biar setannya kesempitan," tulis @ininanaaa.

"Sumpa gua banget ntuu. Semenjak ngliat film makmum kalo solat mepet banget ke tempok sampek kalo mo rukuk suka kesundu," ungkap @kentankkleo.

Ada pun respon warganet yang mengatakan mereka juga menaruh sesuatu supaya kuntilanak tidak duduk di atas lemari.

"Di atas lemari gw ada golok, kalo dia duduk pantatnya bisa sobek," tulis @suspendterosasu

"Untung lemariqu plastik klo di dudukin ya sempal," ujar @rapvelved.


Bahkan, ada juga akun Twitter yang mengunggah foto di atas lemarinya terdapat alat gym.
  "Hebat sql kuntinya nongkrong sambil olahraga," tulis @hiar7a.

Tag: kuntilanak trend film horor viral anak nonton porno

Bagikan: