Daftar Benda Praktik Ilmu Hitam yang Sering Dipakai Orang Indonesia

Tim Editor

Ilustrasi boneka santet (Unsplash/@alexandershustov)

Jakarta, era.id - Ilmu hitam bukan sekedar mitos yang ditayangkan di cerita-cerita horor, serial TV, dan film. Masih banyak suku tradisional di Indonesia yang masih mempraktikkan ilmu magis sampai saat ini. Percaya atau tidak, benda-benda ilmu hitam masih ada.

Umumnya pengguna ilmu hitam akan terlibat dengan perjanjian dengan jin berupa syarat atau tumbal. Jimat memiliki bentuk dan rupa yang berbeda-beda. Dikutip dari berbagai sumber, berikut benda-benda ilmu hitam yang banyak digunakan oleh orang Indonesia:

1. Boneka Santet



Hampir semua orang pernah mendengar tentang boneka santet. Praktik satu ini akan membuat malapetaka bagi korbannya. Syarat dari praktik ini tidak susah. Pengguna ilmu hitam hanya bermodalkan rambut, kuku, foto, darah, dan lain sebagainya. Maka dari itu, potongan rambut dan kuku di rumah hukumnya pamali atau pantangan. Konon, sarana pelet satu ini dinilai lebih efektif dan instan. 

2. Tulang kucing hitam

Black Cat Beside Window
Kucing hitam (Foto: Pexels/Juan Gomez)

Biasanya sosok kucing hitam selalu dikaitkan dengan kesialan. Konon, tulang hewan satu ini adalah salah satu jimat paling manjur dan berkhasiat. Apabila kamu menggunakan jimat satu ini, maka penggunanya jadi 'tak kasat mata', mengembalikan mantan pacar, dan popularitas. Tentu saja menggunakan jimat harus ada timbal yang jadi korbannya. Efeknya adalah pengguna ilmu hitam ini bisa berujung kematian. 

3. Binatang melata atau serangga

Masih banyak yang percaya bahwa binatang melata atau serangga masuk rumah itu artinya ada yang mengirimi ilmu hitam. Perantara hewan-hewan berbahaya ini terbilang menjijikan, bahkan kemunculannya tak wajar. Umumnya binatang melata atau serangga akan muncul di kamar tidur atau kamar mandi. Konon ular adalah serangan berbahaya dan kasus paling sering ditemukan. Apabila kamu menemukannya, usir sebanyak tiga kali. Apabila masih muncul juga, kamu bisa bunuh sembari membacakan ayat kitab suci. Biasanya hewan yang dikirim berupa kelabang, cacing, kalajengking, ular, ulat, dan lain sebagainya.

4. Tanah kuburan

graveyard near tree
Kuburan (Foto: Unsplash/Zach Lezniewich)

Tanah kuburan mengandung kekuatan sihir yang kuat. Banyak masyarakat Indonesia percaya tanah kuburan adalah salah satu media ilmu santet yang dipercaya. Tanah kuburan digunakan sebagai media perantara pelancar santet. Umumnya, tanah kuburan kerap dibungkus dengan potongan kain kafan yang dikirim malam hari. Konon, apabila seseorang terkena santet satu ini biasanya ditujukan untuk merusak rumah tangga si target. Penghuni rumah akan merasakan emosi meledak-ledak dan rasa panas dalam jangka waktu lama. Pengguna tak bisa mengambil secara langsung dari kuburan. Benda ini harus dibeli dikarenakan adanya 'komunikasi' antara orang hidup dan orang mati.

5. Tali pocong

Tali pocong masih dipercaya sebagai jimat agar seseorang menjadi kebal dari mara bahaya. Jimat satu ini kerap dilakukan oleh pelaku kejahatan yang menggunakan jimat tali pocong saat beraksi. Jimat ini akan diselipkan di dalam dompet atau saku celana. Namun, tak semua orang bisa mendapatkan jimat satu ini. Hanya orang-orang tertentu yang bisa mendapatkan tali pocong. Selain menjadi kebal, pengguna akan mendapatkan ilmu sihir. Para guru sihir biasanya memang meminta para muridnya untuk memenuhi syarat tertentu, termasuk berhubungan dengan mayat atau mencuri atributnya.

Tag: film horor penyakit misterius

Bagikan: