Lika-Liku Kim Woo Seok Demi Debut Sebagai Idol

| 16 Jul 2020 21:36
Lika-Liku Kim Woo Seok Demi Debut Sebagai Idol
Kim Woo Seok (Instagram)
Jakarta, era.id - Salah satu personel UP10TION dan juga mantan pesonel X1, Kim Woo Seok berbagi kisah tentang perjuangannya menjadi seorang idol. Kisah ini dia bagikan bersama Radio Star.

Pada awal pembicaraan, Kim Woo Seok mengaku iri saat rekan satu timnya di UP10TION diundang ke Radio Star. Dia mengatakan “Aku menonton 'Radio Star' di rumah bersama semua anggota. Saat saya nonton, saya iri. Itu saja,”.

Ketidakhadirannya saat itu dikarenakan dia harus promosi dengan X1, yang semua anggotanya berada di satu asrama yang sama dan tidak bisa muncul di ruang publik.

Tetapi hal yang mengejutkan justru dia beberkan di program Radio Star. Dia mengaku tidak pernah mendapat bayaran saat melakukan promosi bersama UP10TION. Woo Seok justru mendapat bayaran pertamanya saat bergabung dengan X1, yang kini sudah bubar.

Meski mendapat bayaran yang cukup, Kim Woo Seok menggunakan uangnya untuk memesan makanan laut yang sangat mahal dan juga membantu membayar hutang keluarganya. Bahkan setengah dari bayarannya dia pakai untuk membayar hutang keluarga yang mencapai 100 juta won.

Membahas soal mimpinya, penyanyi 23 tahun ini justru tak pernah berpikir untuk menjadi seorang idol. Justru dia berkarier sebagai pekerja paruh waktu yang membagikan brosus di jalanan. Meskipun impian dia sebenarnya adalah menjadi seorang barista handal.

“Aku putus sekolah lebih awal karena impianku. Seseorang memanggil saya dan memberikan kartu nama. Mereka bertanya apakah saya pernah berpikir untuk menjadi seorang penyanyi,” kata pelantun “White Night”, dikutip dari Herald Pop, Kamis (16/7/2020).

Saat itu dia menganggap tawaran itu hanya penipuan belaka. Hal ini karena dirinya berasal dari pedesaan dan tak pernah berpikir sedikit pun menjadi selebritas. Tetapi akhirnya dia mencoba ikut audisi di JYP Entertainment.

Sayang, saat proses audisi dia gagal karena tak bisa menari maupun menyanyi. Woo Seok pun diberi kesempatan untuk berlatih selama seminggu dan disuruh kembali setelahnya.

Dia sempat menyerah dan tak ingin kembali, tetapi orang tuanya menyuruh dia untuk tetap mencoba kesempatan emas itu. Bahkan saat dia bilang ke ibunya, ibunya justru menangis. Namun akhirnya dia berhasil bergabung dengan TOP media dan debut bersama UP10TION tahun 2015.

Bukan cuma itu aja, dia juga berhasil debut dengan X1 tahun 2019 setelah mengalahkan sejumlah kontestan lainnya di Produce X 101. Sayang grup itu harus bubar karena terlibat kontroversi manipulasi hasil akhir.

Baru-baru ini, Kim Woo Seok juga debut sebagai penyanyi solo dengan mengeluarkan single berjudul “Red Moon”.

Tags : kpop
Rekomendasi