Tuman! Heechul Super Junior Laporkan Haters ke Polisi

| 23 Jul 2020 10:45
Tuman! Heechul Super Junior Laporkan Haters ke Polisi
Kim Heechul. (Instagram/Kim Heechul)

ERA.id - Menjadi seorang idol Kpop tak lepas komentar negatif para haters di media sosial. Kim Heechul misalnya, dia bahkan melaporkan haters tersebut ke pihak kepolisian. 

Lewat postingan di Instagram, personel Super Junior ini akhirnya mengambil tindakan tegas untuk memberantas komentar jahat di media sosialnya. Sebuah dokumen atas laporan kejahatan itu pun diposting di akun Instagram pribadinya. 

“Saya tidak akan memberi keringanan hukuman. Bahkan jika ada penyelesaian, saya akan menyerahkannya ke pengacara saya. Saya tidak akan berhenti disini dan akan terus menangkap komentar (pelaku) jahat,” tulis Heechul di Instagramnya, Kamis (23/7/2020). 

Dalam keterangannya pelantun “Sorry Sorry” ini melaporkan pelaku kejahatan ke pihak Kepolisian Gangnam. Tapi Heechul tak sendiri dalam menindak para hatersnya. 

Dia mengaku dibantu oleh para fan yang memberi tahu dirinya tentang informasi lengkap dari haters. Bukan cuma itu aja, para fan juga membantu membalas komentar jahat yang menimpa dirinya serta membela mati-matian. 

Menurut catatan Undang-Undang, aksi ini menyalahi aturan tentang Promosi, Informasi, dan Pemanfaatan Jaringan Komunikasi dan Perlindungan Informasi. 

Kekasih dari Momo TWICE ini sebelumnya juga mengaku terinspirasi dari penyanyi cantik, IU dalam menindak para haters yang menyerangnya. Di mana IU juga jadi salah satu publik figur yang enggan memberi keringanan apapun dalam mendindak para haters dan komentar jahat. 

“Saya tidak berencana untuk bertarung dengan para komentar (pelaku) jahat. Sebagai gantinya saya ingin menangkap mereka semua,” kata Heechul saat menghadiri program acara Twitch bulan April lalu, dikutip Soompi, Kamis (22/7/2020). 

Bagi Heechul masalah denda bukanlah menjadi yang terpenting atas penangkapan pelaku kejahatan. Baginya membawa para pelaku ke polisi adalah langkah yang tepat tanpa memberi kelonggaran sedikit pun. 

Di akhir pesannya, Heechul juga menyampaikan terima kasih ke para fan yang sudah membantunya. Berkat kerja sama dengan fan dia bisa menemukan pelaku kejahatan.

Rekomendasi