Nyaris Keluar dari Super Junior, Donghae Bocorkan Pertengkaran Hebatnya dengan Heechul

| 14 Dec 2020 15:45
Nyaris Keluar dari Super Junior, Donghae Bocorkan Pertengkaran Hebatnya dengan Heechul
Donghae Super Junior (Capture)

ERA.idDonghae Super Junior membuat pernyataan mengejutkan terkait hubungannya dengan rekan satu grup, Kim Heechul Super Junior. Ia membongkar rahasia besar Heechul terkait pertengkarannya beberapa tahun lalu. 

Pada siaran live Ask us Anything, Donghae membongkar rahasia terbesarnya bersama Heechul. Ia membicarakan momen paling berkesan selama 15 tahun meniti karier bersama Super Junior

Kang Ho Dong, pembawa acara Ask us Anything kemudian menanyai Donghae tentang momen paling menonjol dan tak bisa lepas dari ingatannya. 

Sambil tersenyum, penyanyi 34 tahun itu mengatakan, “Momen yang paling kuingat adalah saat Heechul dan aku bertengkar,” Pembawa acara pun penasaran apakah pertengkaran itu juga berimbas dengan aksi pukul-pukulan. Dengan santai, Donghae mengaku bahwa Heechul yang memukulnya lebih dulu. 

“Heechul adalah orang yang memukul saya lebih dulu,” ungkapnya. 

Kemudian Yesung yang juga turut hadir selama acara menimpali bahwa kedua rekannya itu bertengkar dengan sangat lucu dan membuat semua orang tertawa. 

Yesung berkata, “Heechul mengakarnya seperti kucing, bukan memukulnya,”. 

Tak ingin melebar dan menjadi bola liar atas ucapannya, Donghae pun menjelaskan saat perkelahian itu terjadi Heechul bilang kalau ia mau keluar dari Super Junior. Selain itu, Heechul juga mengaku impiannya dari dulu adalah menjadi aktor, bukan sebagai idol Kpop. 

“Saat itu, dia terus-menerus mengungkapkan perasaannya (ingin meninggalkan grup) dengan mengatakan, 'Saya akan merasa menyesal jika saya terus menjadi anggota Super Junior, dan saya rasa saya tidak dapat melanjutkan grup sambil memikirkan cara ini’,” kata member sub-unit Super Junior D&E itu, dikutip Soompi, Senin (14/12/2020). 

Lebih lanjut Donghae juga menyebut kejadian ini terjadi saat Super Junior mengeluarkan album keempatnya, Bonamana. Di mana menurutnya album dan momen itu sangat penting bagi karier Super Junior. 

Bahkan saat itu Donghae mencoba menahan kekasih Momo TWICE itu agar ia tak keluar dari grup. Tetapi yang terjadi justru Heechul pergi meninggalkan rumah (asrama) dan meminta agar semua member Super Junior tidak memcarinya. 

“Saat dia pergi, aku berkata kepadanya, 'Jika kamu keluar dari pintu itu, jangan pernah berpikir untuk kembali. Saat kamu pergi, aku tidak akan menganggapmu sebagai hyung (kakak atau teman)kita lagi. Aku bahkan tidak akan memanggilmu hyung. Aku akan memanggilmu Kim Heechul sebagai gantinya,” ungkap Donghae.

Sayang Heechul tak menggubris sedikit pun perkataan Donghae. Ia tetap pergi meninggalkan rumah dan membuat Donghae sangat marah. 

Heechul Kembali ke Rumah 

Dari pertengkaran hebat itu hal yang menarik pun terjadi. Secara tiba-tiba Heechul kembali ke rumah dengan wajah polosnya. Mereka pun langsung bertengkar, dengan Heechul yang memukulnya terlebih dahulu. 

Tetapi Donghae saat itu tidak sanggup membalas pukulan rekan segrupnya. Ia hanya diam dan pasrah menerima pukulan Heechul dan hanya menendang bahunya. 

“Hal yang lucu tentang itu adalah aku memukul Donghae, dan dia menendangku, lalu aku mencengkeram lehernya,” kata Kim Heechul.

Akhir dari pertengkaran hebat itu pun ditutup dengan aksi tangisan dari Donghae dan selfie bersama. Tak lupa Donghae meminta maaf ke Heechul atas perlakuannya yang menyakiti. 

“Setiap kali saya mengatakan saya akan meninggalkan grup, saya akan bertengkar dengan Donghae. Itu terjadi berulang kali, dan begitulah akhirnya saya berhasil sampai di sini hari ini,” tutup Kim Heechul. 

Saat ini Super Junior tercatat akan kembali dengan karya terbarunya dalam waktu dekat. Album The Renaissance ditetapkan sebagai album kesepuluh dari Siwon Cs itu. Album ini diagendakan rilis pada Januari 2021, mundur dari jadwal seharusnya. 

Rekomendasi