Anas, dari Kuli Bangunan ke Barista
Anas, dari Kuli Bangunan ke Barista

Anas, dari Kuli Bangunan ke Barista

By ahmad syarif | 13 Feb 2018 13:15
Jakarta, era.id - Jangan lihat sosok Anas saat ini, seorang head barista di Kozi 3.7. Tiga tahun silam, jangan kaget, Anas adalah kuli bangunan yang kerjaannya ngaduk semen.

Semuanya berawal saat dia kerja sebagai buruh kasar di sebuah coffee shop yang sedang direnovasi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta. Karena doyan ngopi, ia selalu penasaran dengan rutinitas yang ada di dalamnya. 

"Suatu waktu saya memberanikan diri untuk masuk ke dalam ruangan, di mana sedang berlangsung coffee cupping (observasi rasa sebelum kopi itu tiba dalam cangkir para penikmat kopi)," Lanjut Anas. Rasa penasarannya ini jadi pintu masuk Anas ke petualangan yang mungkin tak pernah terbayangkan.

Beberapa hari setelah aksi nekat Anas di sesi coffee cupping itu, ia diberi tawaran bekerja sebagai barista di Trafique Coffee, Kebayoran Baru. Dimulailah petualangan Anas sebagai peracik kopi professional.

Keuletan pria yang ramah ini membawanya pada fase hidup yang lebih menantang. Di Kozi 3.7, Anas adalah Head Barista yang memimpin beberapa barista dan mengelola operasional kedai itu sendiri.

Tags :
Rekomendasi
Tutup