Posting Madonna Diblur dan Diblokir Instagram, Kok Bisa?

| 30 Jul 2020 09:40
Posting Madonna Diblur dan Diblokir Instagram, Kok Bisa?
Madonna. (Instagram @madonna)

ERA.id - Penyanyi yang terkenal sejak era 1980-an, Madonna kena tegur dari Instagram akibat postingan yang menyesatkan. Tak tanggung-tanggung, postingan itu bahkan diblur dan dblokir dari Instagram. 

Pada Senin (27/7/2020) pelantun “Like a Virgin” itu membagikan sebuah video menyesatkan terkait konspirasi teori virus korona. Di mana bintang pop itu membagikan sebuah video milik Dr. Stella Immanuel dengan pernyataan yang keliru. 

“Kebenaran akan membebaskan kita semua! Tetapi beberapa orang tak ingin mendengar kebenaran. Wanita ini adalah pahlawan saya. Terima kasih Stella Immanuel,” tulis Madonna dalam caption-nya, Kamis (30/7/2020). 

Selain itu, dalam keterangannya dia juga menyindir pemerintah yang seolah menghamburkan uang demi menemukan vaksin. Padahal menurut Madonna vaksin itu sudah ada sejak berbulan-bulan lalu. 

Enggak berhenti sampai disitu aja, dia juga menyindir orang-orang kaya yang jadi semakin kaya, sedangkan orang-orang miskin semakin miskin dan sakit. 

“Mereka lebih suka membiarkan rasa takut mengendalikan mereka,” tambahnya dalam keterangan. 

Menurut laporan Variety, video yang dianggap kontroversi ini dibagikan oleh Madonna pada Senin (27/7/2020), yang berisikan sebuah aksi dari sekelompok orang dengan mantel medisnya. Mereka berdiri di hadapan Mahkamah Agung di Washington. 

Dalam aksi sekelompok orang yang menamai dirinya sebagai “Dokter Garis Depan Amerika” itu, mereka mengklaim hydroxychloroquine adalah obat paling efektif untuk virus korona. Padahal obat itu dinilai tidak efektif dalam mematikan virus SARS-CoV-2. 

Akibatnya postingan yang diunggah oleh Madonna dengan 15,4 juta pengikut ini diblokir oleh Instagram. Bahkan pihak Instagram menambahkan keterangan di video itu sebelum menghapusnya. 

“Informasi palsu — Diperiksa oleh pemeriksa fakta independen,” bunyi keterangan di video Madonna. 

Bukan cuma di-block Instagram, Madonna pun mendapat kritik dari banyak warganet hingga sejumlah aktor di media sosial, seperti Annie Lennox. Lewat Twitter-nya, Lennox mengatakan tak percaya dengan apa yang dilakukan Madonna. 

Duh ternyata penganut teori konspirasi korona bukan cuma Jrx dan Anji aja nih!

Rekomendasi