Spurs Paksa Juve Bermain Imbang
Spurs Paksa Juve Bermain Imbang

Spurs Paksa Juve Bermain Imbang

By Riki Noviana | 14 Feb 2018 10:44
Turin, era.id - Juventus harus puas bermain imbang 2-2 kala menjamu Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Allianz Stadium, Selasa (13/2/2018) malam.

Bermain menyerang sejak awal, pasukan Massimiliano Allegri berhasil mencetak gol cepat di menit ke-2 melalui penyerang andalan mereka, Gonzalo Higuain. Pemain nasional Argentina itu berhasil mengonversi bola hasil sodoran Miralem Pjanic.

Di menit ke-9 Higuain bahkan berhasil memperlebar keunggulan I Bianconeri melalui titik putih setelah Federico Bernardeschi diganjal Ben Davies di kotak terlarang. 2-0 Juve memimpin.

Penyerang Spurs, Harry Kane mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 di menit ke-35. Pemain nasional Inggris lebih dulu melakukan dribel untuk mengelabui para pemain Juve sebelum menjebol gawang Gianluigi Buffon.

Si Nyonya Tua seharusnya mampu kembali menjauh dari kejaran Spurs setelah dihadiahi penalti kedua sesaat sebelum turun minum. Sayang, tendangan El Pipita - julukan Higuain - kali ini hanya membentur mistar gawang.

Sebaliknya, Christian Erikson berhasil menyarangkan bola ke gawang Buffon melalui tendangan bebas di menit ke-71 setelah bek Juventus, Giorgio Chiellini menjahili pemain Spurs, Delle Ali. Skor 2-2 pun mengakhiri laga.

Dengan hasil ini, Spurs mendapatkan keuntungan. Di leg kedua yang dihelat di Wembley pada Rabu (7/3/2018) mereka cukup bermain imbang 0-0 atau 1-1 untuk melaju ke babak perempat final.

"Kami punya keuntungan gol tandang dan kami yakin kami juga akan punya banyak peluang di Wembley. Kami berangkat menuju pertandingan tersebut dengan kepercayaan diri yang tinggi dan saya sudah menantikannya," kata Erikson. Dilansir dari Football Italia.

Rekomendasi
Tutup