Satu Kaki City di Perempat Final UCL
Satu Kaki City di Perempat Final UCL

Satu Kaki City di Perempat Final UCL

By Riki Noviana | 14 Feb 2018 13:18
Basel, era.id - Machester City bermain fantastis kala bertandang ke St Jakob Park, markas FC Basel di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (13/2/2018). Tim asuhan Pep Guardiola sukses mencukur klub Swiss itu empat gol tanpa balas.

Bermain dengan determinasi tinggi, The Citizens mampu menguasai jalannya pertandingan. Mereka bahkan mampu mencetak tiga gol dalam waktu sembilan menit di babak pertama.

Ilkay Guedogan menyarangkan si kulit bundar dengan kepalanya di menit ke-14 setelah menerima umpan dari bintang Belgia, Kevin De Bruyne. Pemain nasional Jerman itu membawa City unggul satu bola.

Bernardo Silva menambah pundi-pundi gol bagi City di menit ke-18 setelah menerima sodoran dari Raheem Sterling. City pun menjauh dengan dua gol.

Di menit ke-23, pemain nasional Argentina Sergio Aguero berhasil membuat City menjauh dengan golnya. Mantan pemain Atletico Madrid itu mencetak gol indah dari luar kotak penalti.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Raphael Wicky tidak melakukan perlawanan berarti. Sebaliknya, pasukan Pep Guardiola menambah tabungan golnya.

Adalah Sergio Aguero yang kali ini memanjakan Guendogan untuk mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Pemain nasional Argentina berhasil melewati para pemain Basel sebelum memberikan umpan kepada Guendogan di menit ke-53.

Dengan hasil 4-0, satu kaki City sudah berada di babak perempat final. Di leg kedua yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (8/3/2018) mendatang bisa bermain lebih santai.

"Sebuah hasil akhir yang luar biasa. Kami hampir berada di perempat final. Liga Champions Eropa selalu ada 180 menit dan kami akan menjalani pertandingan dengan serius," kata Pep Guardiola. Dikutip dari BBC.

Hasil ini juga menjadikan City sebagai tim Inggris yang mampu mencatat kemenangan terbesar di fase knock-out Liga Champions Eropa. Sebelumnya, kemenangan terbesar dipegang Liverpool saat mengalahkan PSV Eindhoven 3-0 di perempat final Liga Champions Eropa 2006/2007. 

Rekomendasi
Tutup