Mustahil Porto Bangkit di Anfield
Mustahil Porto Bangkit di Anfield

Mustahil Porto Bangkit di Anfield

By Riki Noviana | 15 Feb 2018 14:02
Porto, era.id - Keberuntungan masih berpihak kepada Liverpool. Rekor pertemuan mereka dengan raksasa Portugal, FC Porto masih berada di jalur yang mulus. Semalam, Rabu (14/2/2018), di leg pertama Liga Champions, The Reds mengubur pasukan Sergio Conceicao di kandangnya sendiri, lima gol tanpa balas.

Adalah hat-trick Sadio Mane (25', 53', 85'), dan masing-masing sebiji gol dari Mohamed Salah (29'), serta Roberto Firmino (69') yang memupuskan harapan Porto untuk bisa membuka peluang ke babak perempat final. Misi mustahil akan diemban juara Liga Champions 1987 dan 2004 saat bertandang ke Anfield di leg kedua pada 6 Maret 2018 mendatang.

“Kami melakukan sejumlah kesalahan yang sangat merugikan, terutama melawan tim yang punya daya gempur seperti itu. Kami bereaksi dengan baik, namun kemudian kebobolan gol kedua karena kami terlalu pasif. Dari sana, sesuatunya berjalan semakin sulit,” aku Conceicao, dilansir dari laman resmi UEFA.

Sebaliknya, pasukan Juergen Klopp bisa bermain lebih santai di kandang sendiri dan menyimpan beberapa pemain kuncinya dalam laga tersebut. Dengan keunggulan lima bola di kandang lawan, The Reds hampir dipastikan lolos ke babak perempat final.

Seusai pertandingan, Opta mencatat lima fakta menarik tentang Liverpool:

1. Sadio Mane tercatat sebagai pemain keempat Liverpool yang mencetak hattrick di Liga Champions. Sebelumnya ada nama Michael Owen, Yossi Benayoun, dan Philippe Coutinho.

2. Mohamed Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak 30 gol dalam satu musim, sejak Luis Suarez (31 gol) di musim 2013-14.

3. Salah mencetak seluruh 30 gol tersebut di bawah kepemimpinan pelatih Juergen Klopp. Ini menjadi rekor gol terbanyak Salah dibandingkan saat bersama pelatih lainnya.

4. Dengan lesakan 28 gol di Liga Champions musim ini, Liverpool menjadi tim paling produktif.

5. Dalam lima laga terakhir di Liga Champions, Liverpool mampu mencetak 25 gol.

Rekomendasi
Tutup