Stadion Utama GBK Babak Belur
Stadion Utama GBK Babak Belur

Stadion Utama GBK Babak Belur

By Aditya Fajar | 18 Feb 2018 12:04
Jakarta, era.id - Wajah baru Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang telah dipermak ternyata tidak bertahan lama. Jargon dan slogan "Ayo Jaga GBK" tak menjadi senjata ampuh untuk menjaga fasilitas stadion kebanggaan rakyat Indonesia itu. 

Segelintir oknum suporter tidak menaati peraturan yang berlaku. Pascalaga final Persija Jakarta dengan Bali United di ajang Piala Presiden 2018, SUGBK justru babak belur. Sejumlah kerusakan terjadi di pintu masuk, pagar pembatas lapangan hingga loket. 

Seperti dirangkum era.id, MC (master of ceremony) dan pengelola SUGBK tidak henti-hentinya mengingatkan para penonton menjaga stadion. Pasalnya, biaya yang dikeluarkan pemerintah untuk merenovasi SUGBK tidak sedikit. Mencapai angka setengah triliun rupiah.

Dalam video yang tersebar di akun Instagram JKT_Info, tampak kerumunan oknum suporter yang menerobos masuk dan menjebol pintu SUGBK. Petugas keamanan dan pihak pengelola stadion hanya bisa berdiri di salah satu pojok stadion karena banyaknya jumlah suporter yang masuk. 

Akibatnya, tagar #RIPGBK meramaikan jejaring media sosial hari ini. Warganet menyesalkan sikap oknum suporter yang merusak dan menjebol SUGBK.

Mengingat SUGBK akan digunakan untuk perhelatan Asian Games 2018. Kita berharap kejadian ini tidak terulang lagi. 

Tags :
Rekomendasi
Tutup