Brace Asensio, Benamkan Real Betis
Brace Asensio, Benamkan Real Betis

Brace Asensio, Benamkan Real Betis

By Riki Noviana | 19 Feb 2018 10:15

Sevilla, era.id - Bermodalkan kepercayaan diri yang tinggi, Real Madrid dan Real Betis sama-sama berburu tiga poin saat keduanya bertemu di pekan ke-25 La Liga yang digelar di Estadio Benito Villamarin, Minggu (19/2/2018) malam. Kejar mengejar gol hingga menit terakhir pertandingan, menghasilkan kemenangan 5-3 bagi Real Madrid.

Kedua tim menampilkan permainan terbuka sejak peluit babak pertama dibunyikan. Marco Asensio dan Lucas Vasquez yang dipasang di sisi kiri dan kanan Real Madrid, menambah daya gedor tim Ibu Kota Spanyol.

Di menit ke-11, Cristiano Ronaldo menjajal mantan kiper Los Blancos, Antonio Adan dengan sepakan kerasnya. Bola yang mampu dihalau Adan jatuh di kepala Asensio yang menyudul bola ke sudut kanan gawang Real Betis. Los Galacticos unggul 1-0.

Betis bereaksi. Serangan demi serangan dilancarkan tim asuhan Quique Setién. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Joaquin Sanchez. Bola berhasil ditepis Keylor Navas dan mengahasilkan tendangan pojok buat Betis. Joaquin yang kembali mengambil tendangan sudut berhasil mengirimkan bola ke area kotak penalti yang disambut dengan jeli oleh Aissa Mandi pada menit ke-33. Skor berubah, 1-1.

Madrid berbalik tertekan. serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Los Verdiblancos membuat Nacho melakukan gol bunuh diri akibat salah mengantisipasi sontekan Junior Firpo hasil operan Joaquin. Pada menit ke-37, Betis memimpin 2-1.

Di babak kedua, Madrid berusaha mengejar ketertinggalan. Memanfaatkan sepakan pojok hasil eksekusi Lucas Vasquez, kapten Sergio Ramos menyudul bola ke gawang Adan pada menit ke-50. Skor kembali imbang, 2-2.

Sembilan menit berselang, Dani Carvajal menyisir sisi kiri pertahanan Betis. Asensio yang merangsek ke dalam kotak penalti menerima sodoran Carvajal dan melakukan drive akurat sekaligus merobek jala gawang Betis untuk kali kedua. Madrid kembali memimpin, 3-2.

Pasukan Zinedine Zidane bahkan berhasil memperlebar jarak dari Los Verdiblancos di menit ke-65. Cristiano Ronaldo mengirimkan tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah sebelumnya mengecoh pemain bertahan Betis. Madrid menjauh dengan marjin dua gol.

Tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri, Betis kembali bereaksi. Kali ini melalui Sergio Leon yang memanfaatkan umpan Junior Firpo di menit ke-85. Betis berhasil memperpendek selisih gol menjadi 3-4. 

Menjelang laga berakhir, Zidane mengganti Ronaldo dengan Karim Benzema. Seakan ingin menjadi bagian dari pesta Real Madrid, Benzema turut menyumbangkan gol di masa injury time. Los Blancos pun unggul 5-3.

Hasil ini tidak mengubah posisi Real Madrid di klasemen sementara La Liga. Pasukan Zinedine Zidane masih menempati posisi keempat dengan poin 45 di bawah Valencia (46) yang berhasil menundukan Malaga 2-1. Sementara Real Betis, terkunci di posisi sembilan dengan 33 poin. 

Tags : liga spanyol
Rekomendasi
Tutup