Gawang Chelsea Tak Lagi Haram Buat Messi
Gawang Chelsea Tak Lagi Haram Buat Messi

Gawang Chelsea Tak Lagi Haram Buat Messi

By Riki Noviana | 21 Feb 2018 13:07
London, era.id - Puasa gol Lionel Messi ke gawang Chelsea akhirnya berakhir. Pemain bintang Barcelona itu berhasil menjebol gawang The Blues di laga leg pertama Liga Champions 2017/2018  sekaligus memaksakan hasil imbang 1-1, Selasa (20/2/2018) waktu setempat.

Dalam delapan pertemuan sebelumnya dengan The Blues, Messi kerap mengalami paceklik gol. Sejumlah upaya yang dilakukannya kerap digagalkan para penjaga gawang pasukan Stamford Brige.

Namun dalam pertandingan tadi malam, kapten Argentina itu sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75 setelah memanfaatkan umpan matang Andres Iniesta. Sebelumnya, The Blues sempat unggul melalui Willian pada menit ke-62.

Berkat gol ini, di Liga Champions, Messi tercatat membobol gawang 37 klub dari 16 negara berbeda yang pernah dihadapinya di kompetisi Eropa. 

Dengan hasil imbang ini, peluang Los Blaugrana untuk melaju ke babak perempat final lebih ringan. Pasukan Erensto Valverde cukup bermain imbang tanpa gol saat menjamu tim asuhan Antonio Conte di Camp Nou, 14 Maret 2018. Tapi sepertinya, Messi dkk akan bermain menggila di kandang sendiri.

Selain menjadi gol pertama ke gawang Chelsea, gol ini juga menjadi yang pertama bagi La Pulga setelah dalam lima pertandingan terakhir di La Liga dan Copa del Rey absen mencetak gol.

Di lanjutan La Liga jornada ke-26 akhir pekan nanti, Messi juga berpeluang mengurangi lagi daftar tim yang belum dijebolnya. Girona, -  yang juga berasal dari Catalan - bakal bertandang ke Camp Nou, Sabtu (24/2).

 

Rekomendasi
Tutup