Biji Mala: Si Kecil yang Nakal
Biji Mala: Si Kecil yang Nakal

Biji Mala: Si Kecil yang Nakal

By Wahyu Lilik | 24 Feb 2018 14:33
Jakarta, era.id- Kuliner pedas yang identik dengan cabai. Namun kini cabai  memiliki ‘teman’ baru, yakni biji mala. Biji mala adalah rempah yang berbentuk kecil bulat dan berasal dari Negeri Tirai Bambu, tepatnya pada Provinsi Sichuan. Di Tiongkok, biji mala menjadi primadona yang digunakan dalam berbagai makanan, baik kuah maupun goreng. Keunikan dari biji mala, jika digigit maka lidah akan merasa kebas dan seperti kesemutan. Namun tak perlu khawatir, karena biji mala tidak memiliki efek samping yang serius bagi kesehatan.

Salah satu rumah makan penyedia si kecil yang langka ini yaitu Xiao La Guo, yang berlokasi di Muara Karang, Jakarta Utara. Para pelanggan di Xiao La Guo diberi kebebasan memilih bahan-bahan apa saja yang ingin disajikan bersama biji mala. Pilihannya pun cukup banyak dan segar, seperti beragam sayuran, daging sapi, daging  ayam dan berbagai macam hasil laut. Ada juga beraneka macam bakmi yang berasal dari berbagai olahan sayuran. 

Setelah memilih bahan-bahan, maka tahap selanjutnya adalah ditimbang dan dimasak. Hmm.. sudah terbayang pedasnya. So, segera nikmati sensasi berbeda dari biji mala!

Rekomendasi
Tutup