Alter Ego Personel KILMS Bangkit dari Tidur

Tim Editor

    Revara (Foto: Istimewa)

    Jakarta, era.id - Anak millenial pasti tahu Revara. Alter ego dari keyboradist Killing Me Inside (KILMS), Rudye dan mantan vokalisnya, Vira ini terbangun dari tidur panjangnya dengan merilis album baru, Revivre dalam format boxset. Sebagai gerbang pembuka, Revara melepas single bertajuk Ruang beberapa hari lalu.

    “Revara (comeback) sebenarnya nggak direncanain sama sekali. Setelah aku cabut dari KILMS, kepikiran mau kembali bermusik. Setelah sharing sama keluarga, aku mau kembali nyanyi, lalu aku hubungin Rudye kalau aku mau solo karir di 2018. Setelah ketemu dan ngobrol sama Rudye, justru kepikiran kenapa nggak bangkitin Revara aja?" kata Vira kepada era.id, tentang pilihannya kembali bermusik dengan Revara. 

    Tanpa perlu waktu lama, proses kreatif di dalam tubuh Revara akhirnya berjalan. Rudye dan Vira kembali berkolaborasi membuat  karya baru yang terinspirasi dari meninggalnya drummer mereka Radityan Akbar akibat menderita leukimia beberapa tahun lalu. 

    Penggarapan single Ruang terbilang cukup cepat. Hanya memakan waktu kurang dari sepekan. Tapi seiring berjalannya waktu, lagu ini berkembang dan mengalami banyak perubahan dalam konteks musik dan hal-hal lain. 

    "Kalau Revara yang dulu masih teenage banget, masih menggebu-gebu banget. Kalau yang sekarang mungkin lebih mature. Tapi intinya, Revara dulu dan sekarang masih tetap sama. Dulu ada almarhum (Radityan), sampai sekarang juga masih ‘ada’,” tandas Vira.

    Revara tak sekadar menjadikan kembalinya mereka dengan sesuatu yang biasa. Album Revivre diwujudkan dalam bentuk boxset yang tidak lazim. Dikemas dalam bentuk flashdisc yang terdiri dari enam lagu utama dan tiga bonus trek plus tambahan sepasang stik drum yang bertuliskan nama Radityan Akbar.

    Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, sebagian besar hasil penjualan boxset ini bakal disumbangkan ke salah satu yayasan kanker di Indonesia. 

     

    Tag: album musik

    Bagikan :