Zidane Marahi Semua Pemain Madrid
Zidane Marahi Semua Pemain Madrid

Zidane Marahi Semua Pemain Madrid

By Riki Noviana | 28 Feb 2018 09:19
Barcelona, era.id - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane meratapi hasil buruk yang diraih timnya setelah dikalahkan Espanyol melalui gol tunggal Gerard Moreno di masa injury time di lanjutan La Liga, Selasa (27/2/2018) malam. Ini merupakan kekalahan kelima El Real sepanjang kompetisi musim ini.

"Kadang kita tidak dapat memahami olahraga (sepak bola) ini," kata Zidane kepada Bein Sports seperti dilansir dari Antara.

"Anda harus melalui masa-masa buruk ketika mereka mendatangi Anda, itu saja. Setelah lima hasil bagus, bermain baik, sayangnya kami tidak bisa melakukannya pada hari ini. Kami memulainya dengan baik namun tidak mampu memaksimalkan peluang-peluang kami." 

Dalam pertandingan itu, Zidane membuat keputusan mengejutkan dengan membangkucadangkan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema dengan hanya menempatkan Gareth Bale sebagai penyerang. Padahal Ronaldo, Benzema dan Bale sama-sama mencetak gol pada akhir pekan lalu kala Los Blancos menggilas Alaves 4-0.

Kesalahan taktik ini bukan pertama kalinya dilakukan Zidane. Namun pelatih berkebangsaan Prancis itu enggan berkomentar lebih banyak soal perubahan taktik yang dilakukannya. Sebaliknya, ia pun menolak menyalahkan salah satu pemainnya atas kekalahan tersebut.

"Beberapa hal tidak berjalan dengan baik dan ada banyak alasan di balik itu semua. Ini bukan hanya karena kesalahan seorang pemain. Saya marah kepada semua pemain karena kami kemasukan gol pada menit terakhir pertandingan di mana tim lawan tidak memiliki banyak peluang. Ini berat, namun kami akan bangkit kembali," tandasnya

Hasil ini membuat Real Madrid terkunci di peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 51, tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen Barcelona (65) yang masih memiliki tabungan satu pertandingan. Sementara bagi Espanyol, kemenangan atas El Real ini merupakan yang pertama dalam 11 tahun terakhir.

 

Tags : liga spanyol
Rekomendasi
Tutup