Milan Tantang Juventus di Final Coppa Italia
Milan Tantang Juventus di Final Coppa Italia

Milan Tantang Juventus di Final Coppa Italia

By Riki Noviana | 01 Mar 2018 09:46
Jakarta, era.id - AC Milan dan Juventus akan saling berhadapan di partai puncak Coppa Italia setelah kedua tim menundukan lawan-lawannya di babak semi final, Rabu (28/2/2018) malam. Milan menang adu penalti 5-4 atas Lazio, sementara Juventus mengalahkan Atalanta 1-0 (agregat 2-0).

Setelah bermain tanpa gol di leg pertama di San Siro sebulan silam, Milan dan Lazio kembali bermain dengan skor kacamata di Stadion Olimpico setelah pertandingan melalui babak perpanjangan waktu.

Ciro Immobile sukses mencetak gol penalti pembuka bagi Lazio, namun Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, dan Luis Felipe gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Dari kubu Milan, Ricardo Rodriguez dan Riccardo Montolivo juga gagal menjadi eksekutor. Tapi Rossoneri akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 5-4 dalam tujuh kesempatan.

Beberapa jam sebelumnya, di Stadion Allianz, Turin, Juventus berhasil mendepak Atalanta dengan skor 1-0 melalui gol penalti Miralem Pjanic pada menit ke-75.  

Penalti diberikan wasit Michael Fabbri setelah bek Atalanta, Gianluca Mancini, dianggap melanggar Blaise Matuidi.

Laga final Coppa Italia antara Juventus dan AC Milan akan dilangsungkan di Stadion Olimpico pada 9 Mei 2018.   

Ini merupakan final ulangan musim 2015/2016. Kala itu, Milan harus mengakui keunggulan Juve lewat gol semata wayang yang disarangkan Alvaro Morata.

Tags :
Rekomendasi
Tutup