Cicilan Tanpa Jaminan Khusus untuk Mahasiswa
Cicilan Tanpa Jaminan Khusus untuk Mahasiswa

Cicilan Tanpa Jaminan Khusus untuk Mahasiswa

By Wilson Septrudy Purba | 01 Mar 2018 15:54
Jakarta, era.id – Hidup hemat yang paling kreatif biasanya datang dari kehidupan mahasiswa. Tapi mahasiswa yang benar-benar hidup pas-pasan pasti pusing juga kalau laptopnya mendadak rusak dan harus diganti yang baru, atau ada mata kuliah yang wajib selalu bawa kamera padahal enggak ada pinjaman.

Nah, buat mahasiswa yang belum tahu sih pasti pusing. Sebenarnya mulai 2016 lalu, ada platform cicilan khusus mahasiswa tanpa kartu kredit. Kamu bisa mencicil kebutuhan kuliahmu mulai dari yang fungsional seperti laptop sampai yang berkaitan lifestyle seperti baju atau sepatu. Cicil.co.id nih yang menjadi pionir cicilan khusus mahasiswa tanpa jaminan di Indonesia ini.

Edward Widjanarko sebagai founder sebenarnya terinspirasi membuat cicil.co.id karena pengalaman pribadinya. Sempat kesusahan membeli laptop pas jadi mahasiswa di SBM ITB dulu bikin Edward tahu banget keterbatasan mahasiswa dalam akses pembiayaan.

Setelah kuliah S2 di INSEAD Singapura dan survei lagi ke kampus-kampus soal kesusahan mahasiswa, dia banyak menemukan masalah biaya belum bisa diatasi. Khususnya kalangan mahasiswa 'elit' alias ekonomi melilit. 

Makanya setelah itu Edward bersama rekan kuliahnya di Singapura, Leslie Lim, mendirikan cicil.co.id yang punya misi sosial buat membantu mahasiswa.

Strategi pemasaran menggunakan sistem brand ambassador kampus yang tugasnya mempromosikan sampai bertemu langsung dengan user dari kalangan mahasiswa yang mau mengajukan cicilan. Buat mahasiswa yang mau jadi brand ambassador, ada kompensasinya lho!

Barang yang mau kamu beli harus lewat e-commerce terpercaya atau yang sudah bekerja sama dengan cicil supaya transaksinya aman dan bisa komplain saat ada masalah.

Cicilan tanpa jaminan ini enggak pakai ribet, bunga cicilannya ramah di kantong dan bisa bikin kamu rajin menabung buat bayar cicilan. Nah, awal-awal semester seperti bulan Januari atau Agustus pasti cicil kebanjiran order mahasiswa. Penasaran dong gimana cara pengajuannya? Langsung simak video berikut!

Tags :
Rekomendasi
Tutup