Piala Terburuk untuk The Emoji dan Tom Cruise

| 04 Mar 2018 17:44
Piala Terburuk untuk The Emoji dan Tom Cruise
The Emoji Movie (Foto: Twitter: @RottenTomatoes)
Los Angeles, era.id – Film animasi The Emoji Movie memborong piala penghargaan Golden Raspberry Awards (Razzie), ajang penghargaan untuk semua yang terburuk dalam industri perfilman Amerika Serikat.

Dari 10 kategori paling buruk yang dibuat Razzie, The Emoji Movie menggondol empat piala terburuk sekaligus. Selain meraih penghargaan sebagai film terburuk 2017, film animasi yang berkisah tentang interaksi para emotikon itu juga meraih piala untuk sutradara terburuk, skenario terburuk, dan kombinasi terburuk.

Selama 38 tahun ajang Golden Raspberry Awards digelar, The Emoji Movie menjadi film animasi pertama yang 'berhasil' meraih penghargaan terburuk. Hal ini menjadi catatan penting bagi industri perfilman animasi Hollywood.

Para peraih penghargaan ini akan dihadiahi piala berry yang dilukis dengan semprot emas senilai 4,97 dolar AS.

Selain The Emoji Movie, Tom Cruise dan Mel Gibson juga mendapat piala di panggung tak terhormat itu. Cruise memenangkan penghargaan aktor terburuk dalam peran utamanya di film The Mummy. Sementara Gibson, dianugerahi penghargaan aktor pendukung terburuk untuk penampilan komedinya di Daddy’s Home 2.

Tak hanya itu, Tyler Perry juga harus menanggung malu lantaran dihadiahi piala aktis terburuk berkat penampilannya dalam film Boo2! A Madea Halloween.

Fifty Shades Darker bahkan mendapat dua penghargaan untuk dua kategori sekaligus. Selain meraih penghargaan sebagai sekuel terburuk, Kim Basinger diganjar sebagai aktris pendukung terburuk.

Lagi, film yang diadaptasi dari serial TV, Baywatch, memenangkan penghargaan pilihan penggemar sebagai film 'nomine paling buruk'.

Golden Raspberry Awards dipilih oleh lebih dari 1.000 anggota pemungutan suara anggota di lebih dari 26 negara. 

 

Rekomendasi