Sejarah Diukir Basel Setelah Kalahkan Man City
Sejarah Diukir Basel Setelah Kalahkan Man City

Sejarah Diukir Basel Setelah Kalahkan Man City

By Riki Noviana | 08 Mar 2018 10:52
Manchester, era.id - Pelatih FC Basel Raphael Wicky menyanjung kemenangan timnya atas Manchester City di leg kedua Liga Champions, Rabu (8/3/2018). Basel menang 2-1 di Etihad Stadium namun tetap harus menerima kekalahan agregat 2-5 sekaligus tersingkir dari kompetisi.

Satu catatan penting, dengan kemenangan itu juara liga Swiss itu mencatat kemenangan atas dua klub Manchester di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, pasukan Wicky menang 1-0 di kandang atas Manchester United di babak fase grup.

Sementara dalam pertandingan malam tadi, Basel bangkit dari ketertinggalan gol Gabriel Jesus pada menit ke-8 melalui gol Mohamed Elyounoussi (17') dan Michael Lang (71').

"Hal istimewa tentang kemenangan ini adalah kebanggaan. Bermain melawan tim yang mengalahkan tim yang sama (Arsenal) dalam dua pertandingan selama tiga hari adalah sangat spesial," kata Wicky dilansir dari Soccerway.

Bagi City, ini merupakan kekalahan kandang pertama mereka sejak Desember 2016, sekaligus yang kedua di Liga Champions setelah sebelumnya kalah dari Shakhtar Donetsk di babak fase grup.

Meski demikian, Wicky berharap tim asuhan Pep Guardiola masih menjadi penantang utama perebutan gelar Liga Champions karena mereka layak mendapatkannya.

"Bagi saya Manchester City adalah salah satu tim dari dua atau tiga tim terbaik dunia saat ini," Wicky menambahkan.

"Mereka menunjukkannya selama berbulan-bulan di seluruh kompetisi. Mereka salah satu favorit juara Liga Champions, tapi kita semua tahu Liga Champions adalah kompetisi yang bergantung pada kondisi tim saat itu juga."   

Rekomendasi
Tutup