Chelsea Akhirnya Menang Lagi

Tim Editor

Willian kembali cetak gol (Chelseafc.com)

Chelsea, era.id – Chelsea FC menjamu Crystal Palace di stadion Stamford Bridge pada lanjutan Liga Premier pekan ke-30, Sabtu (10/3/2018). Setelah mengalami kekalahan beruntun dari Manchester United dan Manchester City, Chelsea memulai pertandingan dengan agresif.

Pelatih Chelsea Antonio Conte kembali mengandalkan Willian dan Eden Hazard di lini serang. Sementara Alvaro Morata yang performanya menurun, kali ini digantikan oleh Olivier Giroud, yang baru saja ditransfer dari Arsenal.

Willian membuat publik Stamford Bridge bersorak di menit ke-25, setelah tendangannya dari luar kotak penalti menjebol gawang Crystal Palace. Ini adalah golnya yang ke-13 di musim ini.

Di menit ke-32, Chelsea kembali unggul setelah umpan Zappacosta dari sayap kanan gagal dihalau dengan sempurna bek Martin Kelly. Sapuan Kelly membentur kiper Hennessey, lalu berbalik arah ke badan Kelly lagi, yang berujung jadi gol bunuh diri.

Setelah unggul 2-0, permainan menjadi semakin menarik. Kedua tim bertukar serangan. Olivier Giroud, Eden Hazard dan Willian beberapa kali membuang peluang emas. Sementara sepakan striker Alexander Sorloth membentur tiang gawang dari Thibaut Courtois.

Menjelang akhir pertandingan, akhirnya Crystal Palace mencetak gol lewat tendangan mendatar Patrick van Aanholt. Sepakan Aanholt melewati celah-celah kaki Courtois.

Kemenangan ini membuat optimisme di kubu Chelsea kembali meningkat. Pertengahan pekan depan Chelsea akan bertandang ke markas Barcelona di leg 16 besar Liga Champions. Nasib pelatih Antonio Conte dipertaruhkan.

Kalau sampai Chelsea tersingkir dari Liga Champions, kemungkinan besar pemilik Chelsea, Roman Abramovich, akan mencari pelatih pengganti. 

Chelsea (3-4-3): Courtois; Azpilicueta, Christensen, Cahill (c); Zappacosta, Kante, Fabregas (Pedro 88), Alonso; Willian, Giroud (Morata 72), Hazard (Bakayoko 88).
Crystal Palace (4-4-2): Hennessey; Wan-Bissaka, Kelly, Tomkins, Van Aanholt; Townsend (Lee 81), McArthur, Milivojevic (c), Schlupp; Benteke (Zaha), Sorloth.


(Infografis/era.id)

Tag: sepakbola asian games 2018 chelsea liga inggris

Bagikan: