Mourinho Puji Performa Rashford
Mourinho Puji Performa Rashford

Mourinho Puji Performa Rashford

By Wahyu Lilik | 11 Mar 2018 12:50
Manchester, era.id- Duel klasik antara Manchester United melawan Liverpool berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah. Taktik dari Jose Mourinho yang mengandalkan serangan balik dan longball berbuah manis.

Romelu Lukaku sebagai targetman selalu merepotkan pemain bertahan Liverpool. Ini membuat penyerang Manchester Marcus Rashford mendapat keuntungan karena menemukan ruang-ruang kosong di sisi pertahanan Liverpool yang terlalu fokus kepada Lukaku. Sementara gegenpressing ala Jurgen Klopp kesulitan menembus sistem pertahanan rapat dari MU.

Trio Salah, Mane dan Firmino dari Liverpool dibuat tak berkutik. Meski menguasai pertandingan, praktis tidak ada peluang berbahaya diciptakan Liverpool. Satu-satunya gol dari Liverpool pun didapat dari gol bunuh diri bek Erick Bailley, yang salah mengantisipasi umpan dari Sadio Mane.

Setelah pertandingan berakhir, Mourinho memuji empat pemainnya, yaitu Marcus Rashford,  Romelu Lukaku, Maruane Fellaini dan Eric Bailley.

"Dia mencetak dua gol di big match melawan klub top. Hari ini kami mempercayainya. Dia berkembang pesat saat sesi latihan,” ujar Mourinho terhadap performa Rashford. 

Padahal Rashford sudah tiga bulan tidak mencetak gol. Dia terakhir kali menjadi starter saat boxing day, akhir tahun lalu. Penampilan luar biasa Rashford saat melawan Crystal Palace Minggu lalu membuat Mourinho memasukkannya di starting eleven di laga besar kali ini. 

Romelu Lukaku juga makin diandalkan Mourinho. Dua gol MU kali ini berkat kontribusinya, setelah memenangkan duel melawan bek Liverpool. Sosok Lukaku sudah seperti Didier Drogba dan Diego Costa, striker andalan Mourinho di masa lalu. Lukaku makin kuat, rajin mencetak gol dan assist, serta rela berkorban untuk tim.

"Saya tidak peduli dia mencetak gol atau tidak. Penampilannya fantastis," puji Mourinho kepada Lukaku.

Sementara penampilan kembali Fellaini juga menuai pujian, meski dia tidak bermain sejak menit awal. Eric Bailley yang mencetak gol bunuh diri juga tak lepas dari pujian.

“Penampilan yang fantastis! Gol yang menawan,” ujar Mourinho sambil tertawa.

Dengan kemenangan ini, Manchester United tetap di posisi kedua klasemen Liga Premier, unggul lima poin atas Liverpool. Sementara puncak klasemen ditempati Manchester City, yang sepertinya sudah sangat sulit dikejar lagi.

Rekomendasi
Tutup