Bayern Munich Selangkah Lagi Juara Bundesliga

Tim Editor

Robben cetak gol (fcbayern.com)

Munich, era.id - Laju Bayern Munich makin tak terkejar pesaingnya di Liga Jerman. Sabtu (10/03) malam, FC Hollywood mengalahkan Hamburger SV dengan skor telak 6-0, di Allianz Arena. Trio penyerang Munich bermain cemerlang. Robert Lewandowski mencetak hattrick, Franck Ribery membuat brace dan satu gol lagi dari Arjen Robben. 

Pertandingan praktis dikuasai oleh Bayern Munich sejak awal. Frank Ribery yang sudah pulih dari cedera memulai pesta gol di menit ke-8.  Setelah itu, Lewandowski berturut-turut mencetak dua gol di menit ke-12 dan 19, setelah memanfaatkan umpan dari Joshua Kimmich dan David Alaba. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Bayern Munich.

Di babak kedua, serangan FC Hollywood makin menggila. Tapi, Munich tidak terpengaruh. Buktinya, Arjen Robben mencetak gol tambahan dengan tembakan keras melengkung dari dalam kotak penalti.

Setelah itu, Ribery ikut-ikutan menambahkan keunggulan Munich, setelah meliuk-liuk melewati empat pemain bertahan Hamburg. Terakhir, setelah gagal mencetak penalti di menit ke-86, Lewandowski melengkapi kemenangan Munich dengan skor 6-0, melalui titik putih di menit ke-90.

Pelatih Jupp Heynckes mengaku puas dengan penampilan anak asuhannya kali ini.

"Kami memulai pertandingan dengan baik, dengan mencetak tiga gol di awal pertandingan. Sangat sulit bagi lawan kami mengubah hasil pertandingan saat mereka bermain di Allianz Arena. Ini sangat penting untuk pertandingan berikutnya melawan Besiktas Minggu depan di Liga Champions," ujar Heynckes.

Dengan kemenangan ini, Bayern Munich tinggal membutuhkan 2 kemenangan lagi untuk memastikan gelar Bundesliga. Saat ini mereka unggul 20 poin dari peringkat kedua Schalke. 

Tag: bayern munich liga jerman sepakbola asian games 2018

Bagikan: