Gebrakan Popularitas BLACKPINK

Tim Editor

BLACKPINK (Sumber: Instagram)

Jakarta, era.id - Kelahiran BLACKPINK dalam jagat K-Pop jadi sesuatu yang istimewa. Dalam waktu dua tahun pasca-dibentuk pada 6 Agustus 2016, girlband yang digawangi Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini berhasil meraih popularitas dalam waktu singkat. Berbagai capaian diraih BLACKPINK dalam kurun waktu tersebut.

Capaian pertama BLACKPINK adalah ketika klip video mereka berhasil jadi klip video yang paling banyak ditonton dalam waktu kurang dari 24 jam. Tepat 20 jam pertama setelah dilempar ke YouTube, klip video mereka yang berjudul As If It's Your Last laris memancing 13 juta lebih penonton.

Di bawah naungan agensi YG Entertainment, BLACKPINK berhasil raih kesuksesan besar, meneruskan langkah seniornya, 2NE1 yang lebih dulu malang melintang di dunia K-Pop.

Di media sosial, BLACKPINK juga begitu sukses. Hingga saat ini, akun resmi Instagram Blackpink mampu meraih 8,3 juta followers. Sedang untuk Facebook dan Twitter, masing-masing mampu menarik 1,5 juta dan 273.000 followers.

Penampilan atraktif dan kasual serta kemampuan tarik suara yang memang oke bikin BLACKPINK mampu dengan cepat beradaptasi, bahkan bersaing dengan grup-grup K-Pop lain. Lagu-lagu mereka mulai dari As If Its Your Last, BOOMBAYAH, Playing With Fire, Whistle, dan Stay berhasil jadi hits.

"Di mata gue, beda banget gaya BLACKPINK dibanding girlband lain." kata penggemar BLACKPINK di Indonesia, Dina, saat dihubungi era.id Minggu (25/3/2018).

Soal banyaknya selebritas Korea Selatan yang memilih operasi plastik sebagai jalan pintas mempercantik penampilan fisik mereka, Dina tak menampik. Katanya, bisa saja personel BLACKPINK melakukan operasi plastik. Tapi, Dina tak peduli-peduli amat. Baginya, yang penting adalah karya BLACKPINK secara keseluruhan.

"Bisa jadi sih, anggotanya (BLACKPINK) ada yang oplas. Tapi pertanyaan gue, apakah girlband lain enggak ada yang pernah oplas? Lagian gue suka karya mereka, bukan wajah mereka." kata Dina seraya tertawa.


Infografis (era.id)

Tag: era budaya instan k-pop

Bagikan: