Kerendahan Hati EXO dan Ledakan Jumlah Penggemar

Tim Editor

Twitter: @weareoneEXO

Jakarta, era.id - Masih terngiang rasanya gema suara teriakan para Fans EXO saat menggelar konsernya di Indonesia pada Oktober 2017. Tak hanya EXO, grup boyband dan girlband lainnya juga memeriahkan perhelatan Music Bank Concert in Jakarta.

Boyband yang bernaung di bawah payung S.M. Enternaiment ini memulai debutnya pada 2012. Hanya dalam kurun waktu setahun setelah mereka debut, album pertama yang berjudul XOXO langsung diterima publik Korea maupun dunia.

Album itu mendapat penghargaan Disc Daesang pada 28th Golden Disc Award dan menjadi Album of The Year pada 15th Mnet Asian Music Awards. Album XOXO telah terjual lebih dari satu juta kopi dan membuat EXO menjadi artis Korea dengan penjualan terbaik dalam 12 tahun terakhir.

Di media sosial, EXO juga begitu sukses. Hingga saat ini, akun resmi Instagram @weareone.EXO telah diikuti 2,6 juta followers, sedangkan akun Facebook dan Twitter-nya diikuti 2,63 juta fans dan 7.374.244 followers dengan jumlah likes mencapai 7.404.453 warganet.

Jutaan fan itu juga menggiring kesuksesan EXO dalam berbagai penghargaan, sebut saja Disc Daesang Awards 3 kali berturut-turut di 29th, 30th dan 31th Golden Disk Awards. Bahkan Album keempat EXO pada 2017 yang berjudul The War berhasil menjadi album dengan penjualan tertinggi dengan total penjualan sebanyak 1,6 juta kopi di Korea Selatan.

Album The War juga membawa nama EXO menduduki peringkat tertinggi di Billboard 200, serta berhasil menjadi album of The Year terbaik di 19th Mnet Asian Music Awards.

Jumlah member yang banyak menjadi daya tarik bagi para fan mereka. Sifat rendah hati setiap membernya, seperti Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O, Kai, Sehun, Xiumin, Lay, dan Chen membuat para fan semakin menyenangi mereka.

"Mereka itu enggak ngerasa kalau gue artis dan enggak sombong, jadi fans service-nya bagus banget, karena mereka sadar kalau mereka sampai di puncak kesuksesan karena dukungan fans. Leader mereka juga down to earth, semakin banyak penghargaan malah semakin merendah," uca seorang Fans EXO, Aita kepada era.id, Minggu (25/3/2018).

Tag: k-pop

Bagikan: