Tanpa Messi, Argentina Dibantai Spanyol
Tanpa Messi, Argentina Dibantai Spanyol

Tanpa Messi, Argentina Dibantai Spanyol

By Riki Noviana | 28 Mar 2018 09:46

Madrid, era.id  - Di luar dugaan, juara dunia 1978 dan 1986 Argentina digilas Spanyol 6-1 dalam laga uji coba yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (28/3/2018) dini hari. Dalam pertandingan ini, pemain Real Madrid Isco mencetak trigol (27', 52', 74').

Tiga gol Spanyol lainnya dicetak masing-masing oleh Diego Costa pada menit ke-12, Thiago Alcantara (55'), dan Iago Aspas (74'). Sedangkan gol hiburan Argentina dibukukan oleh Nicolas Otamendi pada menit ke-39.

Pada pertandingan itu, Argentina tidak memainkan Lionel Messi yang menderita cedera. Tapi, hal tersebut bukan alasan bagi Tim Tango untuk membenarkan kekalahan mereka.

Pelatih Jorge Sampaoli menyadarai hal ini. Cukup besar pekerjaan rumah yang harus diselesaikan mantan pelatih Sevilla jika tidak ingin hal serupa terjadi di Piala Dunia Rusia.

"Ini tidak boleh terjadi di Piala Dunia," katanya seperti dilansir dari Soocerway.

"Spanyol benar-benar menampar kami, kami harus bekerja keras," lanjutnya.

Dalam pertandingan itu, Argentina membiarkan Spanyol memegang kendali permainan dan sudah tertinggal 1-2 saat turun minum. Namun mimpi buruk baru benar-benar terjadi pada interval kedua, ketika playmaker Los Blancos Isco mencetak hat-trick pertama dalam karier internasionalnya.

"Di babak kedua, Spanyol menekan kami dengan serangan bertubi-tubi," kata Sampaoli. 

"Gol terjadi terlalu cepat dan itu membuat perbedaaan pada hasil akhir pertandingan. Jelas sekali kami harus mengambil pelajaran dari hasil ini. Dan ini tidak boleh terjadi di Piala Dunia," tandasnya.

Berikut hasil lengkap pertandingan uji coba internasional yang dimainkan Rabu (28/3/2018) dini hari:

Spanyol Vs Argentina 6-1

Inggris Vs Italia 1-1

Belgia Vs Saudi Arabia 4-0

Jerman Vs Brasil 0-1

Polandia Vs Korea Selatan 3-2

Rumania Vs Swedia 1-0

Denmark Vs Chile 0-0

Hungary Vs Skotlandia 0-1

Montenegro Vs Turki 2-2

Rusia Vs Prancis 1-3

Rekomendasi
Tutup