Astori Masih 'Ada' di Firenze

| 29 Mar 2018 09:11
Astori Masih 'Ada' di Firenze
Aksi Vitor Hugo setelah menjebol gawang Benevento (Twitter @ACFiorentina)
Firenze, era.id - Bek Fiorentina Vitor Hugo mengatakan, rekan-rekan satu timnya kerap 'melihat' dan 'mendengar' kapten sekaligus sahabatnya di I Viola, mendiang Davide Astori di mana-mana. "Dia selalu bersama kami," kata Hugo seperti dilansir dari Footbal Italia.

Astori meninggal dunia dalam tidurnya menjelang laga kontra Udinese di Serie A pada 4 Maret 2018 lalu. Sang kapten didiagnosa mendapat serangan jantung.

Namun Hugo, yang saat ini menempati posisi Astori di lini belakang I Viola mengatakan, kaptennya itu masih berada di Fiorentina.

"Kami melihat dan mendengar Astori di mana-mana; di ruang ganti, di atas lapangan, di tempat makan. Dia selalu ada di sana," katanya.

"Sangatlah indah setiap orang membicarakan (kebaikan) Astori. Lokernya masih berada di sana, seperti dia duduk di ruang makan. Ketika kami menyaksikan video untuk mempelajari lawan kami berikutnya, kursi yang selalu menjadi tempat duduknya kami biarkan kosong. Davide berada dalam diri saya," lanjutnya.

Hugo mencetak satu-satunya gol kemenangan Fiorentina atas Benevento ketika mereka menjalani laga pertama pasca-kematian Astori. Selain mengisi posisi Astori, Hugo juga mengenakan nomor punggung 31, kebalikan nomor 13 milik sang kapten. 

"Dia adalah referensi penting buat saya. Astori adalah refleksi buat saya selama beberapa bulan terakhir. Sejak saya tiba di Italia, dia adalah model yang saya coba tiru," tandas pria berkebangsaan Brasil.

Pekan ini, Fiorentina diizinkan menganti nama lokasi latihan mereka menjadi Centro Sportivo Davide Astori. 

Tags : liga italia
Rekomendasi