Lagi-Lagi Lionel Messi

Tim Editor

Lionel Messi (Twitter: @ChampionsLeague)

Sevilla, era.id - Meski masih menderita cedera hamstring, Lionel Messi mampu menyelamatkan Barcelona dari kekalahan atas Sevilla di jornada 30 La Liga yang berlangsung, Sabtu 31/3/2018) malam. 
 
Rekor tak terkalahkan Barca di La Liga musim ini sepertinya bakal berakhir di stadion Ramon Sanchez Pizjuan sebelum Luis Suarez dan Lionel Messi mencetak gol pada menit ke-88 dan 89 untuk memaksakan hasil imbang 2-2.
 
Berbeda dengan Suarez yang bermain sejak awal, Messi baru masuk ke lapangan pada menit ke-58 setelah dalam dua laga uji coba internasional Argentina kontra Italia dan Spanyol absen akibat cedera. 
 
Tapi pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengatakan, meski belum sembuh total dari cedera yang dideritanya dia selalu berniat membawa pemain 30 tahun ke Sevilla. Dan ternyata, keputasannya tidak keliru.
 
"Saya berencana membawa Messi apapun kondisinya," kata Valverde kepada Movistar, seperti dilansir dari Soccerway. "Dia cedera, dan dia tidak melakukan kegiatan apapun selama beberapa saat. Jadi kami pikir akan sangat baik memainkannya dalam pertandingan (kontra Sevilla) ini agar irama permainannya tetap terjaga.
 
"Dia penentu kemenangan. Kami pikir dia akan baik-baik saja saat melawan Roma (di Liga Champions pada Rabu)."
 
Dalam laga tersebut, pasukan Andalusia seharusnya bisa memenangkan pertandingan setelah memimpin dua gol lebih dulu melalui Franco Vasques (36') dan Luis Muriel (50'). Namun Los Blancos mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir.
 
Meski imbang, Barca masih memimpin klasemen La Liga dengan selisih 12 poin dari peringkat kedua Atletico Madrid yang baru akan menghadapi  Deportivo La coruna malam nanti (1/4/2018).
 
Rival terbesar Barca, Real Madrid juga memenangkan laga kontra Las Palmas dengan skor 3-0 beberapa jam sebelumnya. Ketiga gol Los Blancos dicetak Gareth Bale (dua gol) dan sebiji gol Karim Benzema melalui titik putih. Real Madrid masih menempati posisi ketiga dengan selisih 13 poin dari Barcelona. 
 
Berikut hasil lengkap jornada 30 La Liga yang dimainkan Sabtu (31/3/2018):
 
 
 

Tag: liga spanyol

Bagikan: