Ini Waktu Terbaik Berhubungan Badan Saat Ramadan

Tim Editor

Ilustrasi era.id

ERA.id - Saat menjalankan puasa, seseorang wajib menahan segala nafsu, termasuk nafsu seksual. Suami istri atau pasangan baru dalam melakukan hubungan seks di bulan ramadan tentu tak sebebas hari biasa.

Oleh sebab itu, baiknya memperhitungkan waktu untuk ‘berhubungan’ dan kapan mandi besar sehingga dapat menjalankan ibadah puasa nanti. Hadis riwayat Bukhari dan Muslim menceritakan pengalaman Rasulullah SAW yang masih dalam kondisi junub pada pagi hari puasa.

Pada bulan Ramadan, waktu terbaik untuk pasangan 'berhubungan' adalah saat malam hari. Setelah menjalankan ibadah wajib dan sebelum memulai ibadah lagi setelah mengucap niat puasa.Hal lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah waktu mandi wajib.

Sebelum melaksanakan ibadah selama bulan Ramadan, segeralah mandi wajib setelah berhubungan badan dengan pasangan. Jika menunda hingga dikejar waktu, itu akan membatasi anda untuk menjalani kewajiban sebagai seorang pasangan serta menjalankan ibadah di bulan puasa.

Karena makruh hukumnya melaksanakan puasa apabila Anda dan pasangan belum sempat mandi wajib tetapi harus segera bersantap sahur. Harus diawali dengan membasuh alat kelamin dan berwudhu terlebih dahulu.

Yang penting, niat berpuasa diucapkan sebelum habis kumandang adzan Subuh dan menyegerakan mandi wajib lalu menyusul ibadah Subuh.

Tag: ramadan eraramadan suami istri

Bagikan: