Chad Channing Bicara Tentang Nirvana

| 05 Apr 2018 15:12
Chad Channing Bicara Tentang Nirvana
Sampul album Bleach (Twitter @nirvana)
Washington, era.id - Chad Channing mengaku tidak menyesal meninggalkan Nirvana sebelum band grunge itu meraih kesuksesan mainstream. Channing merupakan drummer Nirvana antara tahun 1988 sampai 1990.

Channing memainkan seluruh trek di album debut Bleach kecuali lagu-lagu yang dicomot dari sesi rekaman awal sebelum Channing bergabung; Floyd the Barber, Paper Cuts, dan Downer yang dimainkan Dale Crover (The Melvins).  

Kebersamaan Channing dengan Nirvana berakhir karena alasan perbedaan arah musikal di mana band kemudian merekrut Dave Grohl sebagai drummer permanen untuk merampungkan rekaman, tur, dan promosi album tersukses mereka, Nevermind.

"Saya tidak menyesal, karena saya selalu berpikir bahwa segala hal terjadi karena suatu alasan. Sebagai contoh, pada saat itu saya adalah potongan puzzle yang sempurna untuk Nirvana, dan kemudian mereka membutuhkan serpihan lain untuk melakukan hal-hal lain," kata Channing. Dilansir dari NME.

“Perbedaan di antara kami hanya sebatas pada level musik. Kami tetap berteman. Bahkan, saya ingat pertama kali bertemu mereka bersama Dave (Grohl) di OK Hotel. Itu adalah pertama kalinya saya melihat mereka dalam setahun atau lebih, dan saya sangat senang. Itu seperti, 'Hei, bagaimana kabar kamu?' Suasananya sangat ramah," lanjutnya.

Channing juga mengungkapkan hubungannya dengan Grohl cukup baik dan merasa bangga bisa menjadi bagian dari Nirvana.

"Dave adalah pria yang baik. Sangat menyenangkan bertemu dengannya. Saya tidak menyesal meninggalkan Nirvana. Saya mengingat masa-masa itu dan saya pikir, 'Wow, saya memainkan bagian kecil dari sesuatu'. Saya sangat senang dengan itu," katanya.

Baca Juga : Band Pertama Dave Grohl Rilis Ulang Karyanya

Awal tahun ini empat demo langka Nirvana diunggah secara online oleh musisi Washington bernama John Purkey. Salah satunya merupakan versi pertama dari lagu Bleach yang direkam di Reciprocal Studios, Seattle pada 1988. Rekaman ini dibuat sebelum Channing bergabung. 

Sayangnya, sampai saat ini tidak ada kabar tentang kemungkinan reuni Nirvana dengan formasi Dave Grohl (vokal, gitar), Krist Novoselic (bass), Pat Smears (gitar), dan Chad Channing (drum). Daripada memaksakan pengganti Kurt Cobain yang jela-jelas tak tergantikan. Bukankah formasi ini jauh lebih baik? Ya, semoga saja.

 

Rekomendasi