Manchester Gagal Membiru
Manchester Gagal Membiru

Manchester Gagal Membiru

By Wahyu Lilik | 08 Apr 2018 10:47
Manchester, era.id- Derby duo Manchester, Sabtu (07/04/2018), berlangsung seru. Manchester City berpeluang mengunci gelar juara Liga Inggris, kalau berhasil mengalahkan Manchester United. Sayangnya rencana pesta gelar juara berakhir kelam. Manchester gagal ‘membiru’. Setan merah mengalahkan the citizens dengan skor 3-2.

Sejak awal pertandingan, Etihad Stadium, kandang City, terus bergemuruh. Euforia penonton menandakan keyakinan akan meraih gelar juara Liga Inggris sesegera mungkin. Di awal pertandingan, City langsung menggebrak. Meski bermain tanpa striker, tapi serangan-serangan City berhasil membuat pertahanan United porak poranda. Di menit ke-25, City memimpin lewat sundulan kapten Vincent Kompany, setelah memanfaatkan sepak pojok dari Leroy Sane. Berselang lima menit, City kembali membobol gawang United yang dikawal de Gea. Ilkay Guendogan dengan cerdik memanfaatkan umpan mendatar dari Raheem Sterling. Dia membalikkan badan untuk mengecoh pemain bertahan United, lalu menceploskan bola ke gawang de Gea dengan tendangan mendatar. Praktis babak pertama dikuasai oleh City. Manchester United bahkan tidak memiliki satupun peluang emas.

Jeda babak pertama dimanfaatkan oleh Jose Mourinho untuk memberikan perubahan strategi. Pogba, Sanchez dan Smalling menjadi sorotan, karena performanya buruk sekali. Praktis hanya de Gea yang bermain bagus di babak pertama. Sementara seluruh pemain City tampak solid di segala lini.

Memasuki babak pertama, United membuat kejutan. Setelah puasa mencetak gol di 21 pertandingan, Paul Pogba langsung menggebrak dengan mencetak brace. Di Menit 53 Sanchez melewati beberapa pemain City dari sisi kanan pertahanan, lalu memberikan umpan kepada Ander Herrera. Dengan dadanya, Herrera mengumpan kepada Pogba yang tak terkawal. Akhirnya Pogba dengan mudah menceploskan bola ke gawang Ederson.  Dua menit berselang, Sanchez mengirim umpan lambung, yang disambut dengan tandukan Pogba ke gawang Ederson. Gol! Skor 2-2.

Setan Merah akhirnya berbalik unggul lewat sepakan Chris Smalling, setelah memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Sanchez. Setelah ketinggalan, City berusaha menyamakan kedudukan dengen melakukan serangan-serangan frontal ke gawan de Gea. Peluang emas dari sundulan Aguerro berhasil dimentahkan dengan spektakuler oleh de Gea. Skor berakhir 3-2 untuk keunggulan Manchester United.

Susunan pemain:

Manchester City: 31-Ederson; 3-Danilo, 4-Vincent Kompany, 30-Nicolas Otamendi, 18-Fabian Delph; 8-Ilkay Gundogan, 25-Fernandinho, 21-David Silva; 20-Bernardo Silva, 7-Raheem Sterling, 19-Leroy Sane

Manajer: Pep Guardiola

Manchester United: 1-David de Gea; 25-Antonio Valencia, 12-Chris Smalling, 3-Eric Bailly, 18-Ashley Young; 21-Ander Herrera, 31-Nemanja Matic, 6-Paul Pogba; 14-Jesse Lingard, 9-Romelu Lukaku, 7-Alexis Sanchez

Manajer: Jose Mourinho

Rekomendasi
Tutup