'Beterbangan' Bersama Flea dalam Hidup Penuh Kegilaan

| 15 Apr 2018 13:32
'Beterbangan' Bersama Flea dalam Hidup Penuh Kegilaan
Flea (Sumber: redhotchilipeppers.com)
Jakarta, era.id - Bassis penuh tenaga Red Hot Chili Peppers, Flea bakal merilis sebuah memoar akhir tahun ini. Memoar akan berfokus pada kehidupan Flea yang penuh gejolak.

Seperti dilansir NME, Flea telah memulai pengerjaan proyek penulisan memoar ini sejak 2014. Kini, judul dan tanggal rilis resmi dari proyek itu telah dikonfirmasi oleh sang penerbit buku.

Dalam memoar itu, Flea menjanjikan pemaparan dari sebuah kisah hidupnya yang intens dan dinamis, termasuk soal bagaimana dirinya dibesarkan di pinggiran New York.

Kehidupan Flea muda juga akan diungkap dalam memoar ini. Pemberontakan-pemberontakan yang ia lakukan di jalanan Los Angeles, segudang pengalamannya mengonsumsi obat-obatan terlarang.

Kehidupan yang dijalani Flea sepanjang hidup memang luar biasa keras dan mengerikan. Kepada Majalah Time, Flea bahkan pernah berkata "Saya telah berada di lingkungan penyalahguna zat-zat terlarang sejak saya dilahirkan ... Semua orang dewasa dalam hidupku mati secara teratur dalam upaya mereka meringankan masalah dengan pelarian ke alkohol dan narkoba." 

Enggak cuma kehidupannya yang serba keras dan bahaya. Dalam dimensi lain memoar ini, Flea juga akan mengungkapkan pandangannya tentang persahabatan dan bagaimana perjalanan kreatifnya bersama Red Hot Chili Peppers dalam berbagai inkarnasinya selama 30 tahun terakhir.

Dalam deskripsi resmi Acid for The Children --judul buku ini-- yang bakal rilis pada 25 September 2018 ini, tertulis: “Bassis ikonik dan salah satu pendiri abadi Red Hot Chili Peppers akhirnya menceritakan kisah hidupnya yang menarik, lengkap dengan berbagai hal memusingkan dari kehidupan di selokan kecil, kehidupan seekor tikus jalanan LA yang bertransformasi jadi bintang rock terbesar di dunia."

Patut ditunggu nih, fellas! Kita beterbangan bersama Flea, dalam kehidupannya yang penuh kegilaan dan inspirasi.

Tags : album musik rhcp
Rekomendasi