Melihat Wujud Asli Art3mis Ready Player One

Tim Editor

Art3mis (Sumber: Warnerbros.com)

Jakarta, era.id - Dada Polina Zabrodskaya betul-betul sesak saat menyaksikan pemutaran perdana film Ready Player One di South by Southwest Festival di Austin, Texas, Amerika Serikat. Ia sungguh merasakan keanehan yang bergejolak di dalam dirinya, ketika melihat sosok Art3mis, salah satu karakter virtual dalam film tersebut.

Dia sadar, karakter itu adalah dirinya. Atau setidaknya, secara fisik, karakter itu dibuat sangat serupa dengan dirinya. Bukan kebetulan. Suami polina, Jama Jurabaev adalah salah satu ilustrator dalam film arahan sutradara keren, Steven Spielberg itu. Jama pun mengakui, istrinya adalah inspirasi di balik karakter Art3mis.

“Ini adalah perasaan paling aneh di dunia, menonton versi animasi diri Anda sendiri dalam sebuah film, memerhatikan beberapa detail yang hanya Anda dan orang-orang terdekat Anda saja yang mengetahuinya,” tutur Zabrodskaya, sebagaimana dikutip dari RBTH, Selasa (17/4/2018).

Menurut Polina yang bekerja sebagai Direktur Kreatif untuk perusahaan periklanan Publicis London, hal yang ia saksikan adalah pengalaman yang paling aneh, sekaligus sebuah kejutan yang sangat berharga baginya, ketika dirinya ditampilkan secara virtual dalam sebuah film garapan Spielberg.

“Sebagai catatan tambahan, saya juga sangat bersyukur dia (Jama) tidak menggunakan saya sebagai referensi untuk proyek Jurassic Park-nya,” tambah Polina.

Baca Juga : Indiana Jones Bakal Diganti Jadi Indiana Joan


Sosok asli karakter Art3mis Ready Player One, Polina Zabrodskaya (Sumber: Facebook/Polina Zabrodskaya)

Polina bilang, beberapa tahun yang lalu, Jama sempat meminta izin Polina, untuk menjadikan sosoknya sebagai referensi untuk sebuah karakter yang tengah ia kerjakan. Kata Polina, saat itu Jama engak menyebut proyek yang dia maksud. Jama cuma bilang 'Dia seorang jagoan. Kamu akan menyukainya,'" tutur Polina memeragakan penuturan Jama.

Menurut Jama, idenya menjadikan Polina sebagai referensi karakter Art3mis telah disetujui oleh Spielberg. Bahkan, pernyataan setuju Spielberg disampaikan sebelum karakter Art3mis betul-betul selesai dibuat. Saat itu, Spielberg mengatakan pada Jama, bahwa ini adalah cara kreatif untuk menunjukkan rasa cinta kepada seseorang.
 
 

Tag: hari film nasional 2018 ready player one

Bagikan: