BTS Kena PHP Majalah TIME

| 20 Apr 2018 10:45
BTS  Kena <i>PHP</i> Majalah TIME
Bangtan Boys (Twitter @billboard)
Jakarta, era.id - Setiap tahun, majalah TIME selalu mengeluarkan daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia. Daftar ini biasanya diisi sejumlah orang dari berbagai kalangan, mulai dari politikus kawakan hingga artis.

Namun TIME 100 yang dirilis pada 19 April 2018 ternyata memancing kehebohan para penggemar K-Pop. Pasalnya, boyband kesayangan mereka, Bangtan Boys--dikenal dengan nama BTS--ternyata tidak masuk dalam daftar itu.

Baca Juga : BTS yang Tak Bosan Bikin heboh

Bagaimana tidak heboh? Pada pertengahan April 2018, BTS berhasil memenangi TIME 100 Reader Poll dengan jumlah suara mencapai 17 persen, jauh mengungguli peringkat kedua (Moon Jae-in; 5 persen) dan peringkat ketiga (Barack Obama; 3 persen). 

Pengguna media sosial seperti Twitter dan Facebook bahkan mengatakan, TIME hanya berniat melakukan clickbait kala merilis kemenangan BTS dalam jajak pendapat mereka.

TIME sebenarnya sudah menulis semacam sangkalan saat perilisan nama-nama pemenang dalam jajak pendapat tersebut. Di laman resminya, time.com, tertulis editor TIME akan menentukan siapa saja yang berhak masuk dalam daftar TIME 100, sementara TIME 100 Reader Poll akan ditentukan pilihan publik.

Ini berarti, tidak ada jaminan pemenang dalam TIME 100 Reader Poll bakal memenangi TIME 100. Dilansir dari PopCrush, jajak pendapat lebih diarahkan untuk mengetahui tren umum yang sedang terjadi di dunia, dan walaupun tetap dijadikan salah satu pertimbangan TIME 100, keputusan final berada di tangan editor TIME.

Dalam jajak pendapat tersebut, TIME bekerja sama dengan Apester, sebuah layanan penyedia jasa analisis untuk konten digital, termasuk peluang monetisasi dan publikasi.

Nah, buat kamu yang ingin tahu siapa saja yang berhasil masuk TIME 100 tahun ini, silakan klik tautan berikut, siapa tahu idola kamu masuk di dalamnya.

http://time.com/collection/most-influential-people-2018/

Sementara buat para ARMY yang ingin menyaksikan kemenangan BTS dalam TIME 100 – 2018 Reader Poll, berikut tautannya:

http://time.com/5215831/time-100-2018-reader-poll-results/

 

Rekomendasi