Menunggu Kamu dari Anji, <i>Enggak</i> Kuat!
Menunggu Kamu dari Anji, <i>Enggak</i> Kuat!

Menunggu Kamu dari Anji, Enggak Kuat!

By Wahyu Lilik | 22 Apr 2018 10:40
Jakarta-era.id- Single terbaru Anji berjudul "Menunggu Kamu", melejit. Lagu tersebut merupakan soundtrack sebuah film tanah air berjudul "Jelita Sejuba", yang diperankan oleh Putri Marino. Anji menulis sendiri lagunya berdasarkan cerita dari film tersebut. Total viewers video klip "Menunggu Kamu" di YouTube kini mencapai lebih dari 7 juta kali. Bahkan, saat ini sudah banyak youtuber yang meng-cover lagunya. 

"Aku lebih ke pemilihan lirik. Lirik yang bisa bikin orang ngerasa relate sama lagu itu. Sebenarnya lagu itu kan ada beberapa unsur ya, notasi atau nada, lirik, dan aransemen musik. Aku menekankan pada notasi dan lirik," kata Anji. 

Hmm, iya juga ya. Bagi pasangan yang menjalani long distance relationship, atau yang sering ditinggal pasangannya karena bertugas ke daerah lain, lagu ini maknanya dalem banget. Enggak kuat! 

Tapi nih ya, 12 tahun berkarya di industri musik Indonesia, bukan berarti tanpa perjuangan. Menurut Anji, sistem royalti di Indonesia masih harus dibenahi. 

"Pencipta terutama. Pencipta lagu itu masih belum mendapatkan haknya secara benar. Jadi mereka banyak yang menciptakan lagu-lagu hits (terkenal), tapi mereka enggak punya uang," tambah Anji. 

Selain itu, perkembangan dunia digital saat ini menuntut para musisi bukan hanya sekadar bermusik, tapi juga harus kreatif dalam banyak hal. 

Oke deh, biar makin lengkap, play videonya ya fellas.

Rekomendasi
Tutup