Pegulat Indonesia Berlatih Bareng Atlet Bulgaria

Tim Editor

Timnas gulat Indonesia di Bulgaria. (Istimewa)

Bulgaria, era.id - Timnas gulat Indonesia untuk Asian Games melakukan pelatihan di Bulgaria. Enam pegulat gaya bebas putra dipusatkan di Kota Sofia, sedangkan pegulat gaya grego berlatih bersama pegulat Bulgaria dan Aljazair di Kota Somokov.

Para pegulat ini langsung tancap gas dengan melakukan latihan matras, Senin (23/4) pagi waktu setempat. Mereka berlatih di pusat latihan timnas Bulgaria di Somokov, sekitar 80 km dari Sofia, Ibu Kota Bulgaria.

Bulgaria merupakan salah satu negara yang kekuatan gulatnya cukup disegani di Eropa bersama dengan Romania. Rata-rata mantan pegulat nasionalnya juga menjadi pelatih di negara mereka, sama seperti di Indonesia.

Keenam pegulat gaya grego Timnas Asian Games Indonesia itu, yakni Hasan Sidik dengan berat 59 kg, M.Aliansyah berat 66 kg, Andika Sulaeman 75 kg, Lulut Gilang Saputra 85 kg, Ashar Ramadhani 98 kg, dan Papang Ramadhani (130 kg).

Baca Juga : Jelang Asian Games, Timnas Gulat Latihan di Bulgaria?


Pelatih timnas Aljazair Cornel Rusu dengan dua pelatih tim Grego Indonesia, Edem Abduraimov dan Buyamin.

Baca Juga : Gulat Lebih Tua dari Olimpiade

Secara kebetulan, tim gulat Aljazair ditangani oleh Cornel Rusu, mantan pegulat nasional Rumania yang cukup akrab dengan tim pelatih Timnas Gulat Indonesia.

Kedekatan tersebut, salah satunya dibuktikan dengan foto bersama antara Rusu dengan dua pelatih tim Grego Indonesia, Edem Abduraimov dan Buyamin. Keduanya juga membuat video latihan bersama tim gulat Indonesia, Bulgaria dan Aljazair tersebut.

"Anak-anak senang sudah bisa latihan matras dengan mereka," kata Edem Abduraimov.

Baca Juga : 4 Teknik Dasar Olahraga Gulat?


(Infografis teknik dasar olahraga gulat/era.id)

Tag: gulat asian games 2018 asian para games 2018

Bagikan: