SHINee Cetak Rekor di Oricon Chart

Tim Editor

Ilustrasi (Hilda/era.id)

Jakarta, era.id - Boyband asal Korea Selatan, SHINee baru saja memecahkan rekor di Oricon Chart terkait penjualan fisik dari album teranyar mereka, The Best From Now On. Oricon Chart merupakan daftar peringkat album yang mencapai angka penjualan tinggi di industri musik Jepang. 

Berdasarkan data yang dilansir dari Soompi pada 18 April 2018, khusus di pasar Jepang, album ini terjual lebih dari 62.000 keping hanya dalam waktu 24 jam setelah dirilis. Angka tersebut bahkan terus menanjak hingga sekarang.

Baca Juga : Kala Kim Jong Un Nonton K-Pop

The Best From Now On juga tercatat sebagai album K-Pop pertama yang berhasil menguasai level penjualan fisik tertinggi di Oricon Chart, sementara SHINee menjadi boyband K-Pop pertama yang menembus posisi tersebut sejak tangga album Jepang ini dipublikasikan pada 2016. 

Dalam rentang waktu satu pekan sejak perilisan, laman resmi Oricon mencatat, penjualan fisik album ini terjual hingga 8,9 juta kopi. Pencapaian ini sekaligus menjadikan SHINee sebagai penyanyi asing pertama yang mampu melakukannya di Jepang.

Keberhasilan ini tentunya menjadi pelipur lara bagi SHINee yang beberapa bulan lalu kehilangan salah satu anggotanya, Kim Jong-hyun yang mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Jong-hyun, semasa hidupnya, turut berkontribusi dalam sejumlah lagu di album ini.

Secara khusus, SHINee mendedikasikan album ini kepada Jong-hyun sekaligus menjadi simbol bagi mereka untuk terus menatap ke depan. 

The Best From Now On terdiri dari beberapa lagu hits semisal From Now On yang didaulat sebagai single paling baru serta Everybody, Sherlock , Lucifer, Your Number, Replay dan Get Treasure yang diterjemahkan dalam versi bahasa jepang.

Baca Juga : Vokalis K-Pop Tany Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan
 

Tag: k-pop

Bagikan: