Klopp: Liverpool Bukan Barcelona

Tim Editor

Jurgen Klopp (Twitter @LFC)

Liverpool, era.id - Pelatih Jurgen Klopp mengatakan, Liverpool belum lolos ke semifinal Liga Champions meski menang 5-2 atas AS Roma di leg pertama yang berlangsung di Anfield, Selasa (24/4/2018).

Pasalnya, dalam laga tersebut, Pasukan Serigala Roma berhasil mencetak dua gol tandang melalui Edin Dzeko dan Diego Perotti di menit-menit akhir laga. 

Dua gol tersebut merupakan modal penting buat I Giallorossi, karena bukan tidak mungkin mereka melakukan comeback pada leg kedua di Olimpico pekan depan seperti yang mereka lakukan di perempat final saat menggulung Barcelona tiga nol tanpa balas.

Tapi Klopp yakin Liverpool tidak akan bernasib seperti Los Blaugrana, karena dia sudah mempelajari apa saja kesalahan timnya sekaligus mengamati dengan sangat baik permainan Roma.

"Kami bisa menang di Roma. Mereka harus mencetak gol melawan kami," kata Klopp dalam konferensi pers setelah pertandingan, seperti dilansir Soccerway.

"Kami bukan Barcelona, mereka adalah salah satu dari dua atau tiga tim terbaik dunia dan memenangkan banyak gelar, kami bukan. Kami akan berjuang dengan kemampuan yang kami punya," lanjutnya.

Artinya, Klopp akan menginstruksikan pasukannya untuk bermain tanpa beban di leg kedua nanti. Meski kebobolan dua gol, dia juga mengaku puas dengan hasil tersebut. Pasalnya, The Reds bermain dengan determinasi tinggi dengan mencetak lima gol ke gawang Roma.

Baca Juga : Sinar Salah, Sinar Roma

"(Hasil) ini jauh lebih baik dibandingkan apa yang saya harapkan sebelum pertandingan. Tapi sekarang saya lebih tertarik fokus kepada pertandingan melawan Stokle (di Liga Premier) dan (setelah itu) baru memikirkan leg kedua melawan Roma," tandas mantan pelatih Borussia Dortmund.


Infografis Liverpool vs Roma (Yuswandi/era.id)

Tag: liverpool liga champions

Bagikan: