Rekor Bagus dan Buruk Ronaldo Lawan Bayern

| 26 Apr 2018 12:19
Rekor Bagus dan Buruk Ronaldo Lawan Bayern
Cristiano Ronaldo (Twitter @ChampionsLeague)
Munich, era.id - Kendati tidak mencetak gol dalam pertandingan lawan Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (24/4/2018) malam, tapi Cristiano Ronaldo mencatatkan kemenangan terbanyak sepanjang sejarah bergulirnya kompetisi top Eropa itu.

Dilansir dari Opta, dengan kemenangan 2-1 atas FC Hollywood, CR7 mengantongi 96 kemenangan di Liga Champions, satu pertandingan lebih banyak dari mantan rekan satu timnya di Los Blancos, Iker Casillas.

Di bawah Ronaldo dan Casillas berturut-turut ditempati mantan pemain Barcelona Xavi Hernandez dengan 91 pertandingan, lalu kapten Los Blaugara Andres Iniesta dan legenda Los Galacticos Raul Gonzalez dengan 79.

Kendati mencetak rekor bagus dari jumlah kemenangan, mantan pemain Manchester United itu juga mencatatkan rekor kurang 'menyenangkan'. Dengan gagalnya mencetak gol ke gawang Sven Ulreich dalam laga tadi malam, berarti berakhir pula rentetan gol beruntun yang dicetaknya dalam 11 laga terakhir Liga Champions.

Ronaldo bahkan gagal melakukan tendangan ke gawang untuk pertama kalinya di ajang Liga Champions sejak Februari tahun lalu atau total dalam 39 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara bagi Real Madrid, kemenangan ini merupakan yang ke-150 di sepanjang keikutsertaan mereka di ajang bergengsi Benua Biru.

Dalam laga ini, Joshua Kimmich mencetak gol lebih dulu pada menit ke-24. Namun berhasil dibalas Marcelo satu menit menjelang tutun minum dan Marco Asensio pada menit ke-57.

Rekomendasi